Doc 31/10
Doc 31/10 

BOJONEGORO, Tb.com,- musim kemarau di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur tahun 2015 ini, sudah menghawatirkan warga di beberapa Kecamatan diKabupaten Bojonegoro, Kemarau panjang ini diperparah dengan sulitnya mendapatkan air bersih, meski ada beberapa beberapa embung di beberapa desa, ternyata belum mencukupi kebutuhan air saat ini,

Hal ini tak luput dari pengamatan kodim 0813 Bojonegoro, bekerjasama dengan Yayasan Alumni SMAN 2 Bojonegoro dan BPBD Kabupaten Bojonegoro, Sabtu siang (31/10). Turun langsung ke desa untuk mendistribusikan air bersih bagi warga di 4 Desa dan 10 Dusun di Kecamatan Temayang, mendapatkan bantuan air bersih dari Kodim 0813 Bojonegoro yang bekerjasama dengan Yayasan Alumni SMAN 2 Bojonegoro dan BPBD Kabupaten Bojonegoro, Sabtu siang (31/10).

“Kita semua merasakan bahwa musim kemarau panjang ini sudah sangat meresahkan masyarakat dan membuat risau mereka, sehingga Kodim 0813 Bojonegoro tersentuh untuk turut meringankan kesusahan warga dengan mendistribusikan bantuan air bersih ini” jelas Dandim kepada media yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Sekitar 50.000 liter (10 truk tangki) air bersih yang di distribusikan untuk Desa Sumberarum, Bakulan, Kedungtoyo dan Kricak. Bantuan air bersih itu diharapkan dapat sedikit meringankan penderitaan masyarakat sebelum datangnya hujan nanti.

Menurut Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas pihaknya akan terus berkoordinasi dengan seluruh komunitas yang ada di Kabupaten Bojonegoro yang merasa terpanggil untuk melaksanakan kegiatan sosial seperti ini,

“Diharapkan dengan bantuan ini, kebutuhan air bersih warga dapat tercukupi dan sedikit meringankan beban penderitaan masyarakat yang kekeringan” pungkas Dandim 0813.(Bam-Red)

Baca :  Hippa Jaya Tirta Kedongarum Lelang Hasil Panen