Pengambilalihan Pengelolaan Parkir Pasar Bojonegoro Oleh Dishub Sampai Ada Pemenang Lelang

Bojonegoro,tb.com–Pengambilalihan pengelolaan parkir luar Pasar Bojonegoro Kota yang berlokasi di jalan seputaran pasar kota dari petugas Parkir yang tergabung dalam Paguyuban Karya Muda Ledok Wetan (PKMLW) oleh Dishub Kabupaten Bojonegoro dilakukan pada Senin tanggal 2 Januari 2017 sekitar pukul 07.00 Wib.

Pengambilalihan lahan parkir di seputaran pasar itu mendapat pengamanan dari anggota Polsek Bojonegoro Kota sebanyak 15 (lima belas) personil yang dipimpin oleh Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Usman.Sejak pukul 07.00 Wib personil Dishub sudah ditempatkan di parkir jalan seputaran Pasar Kota, namun masih terlihat ada beberapa Petugas Parkir dari PKMLW yang tetap melakukan pengaturan parkir.

Sementara sebanyak kurang lebih 25 orang pemuda dari PKMLW berkumpul di pojok utara Pasar Kota Bojonegoro, dikhawatirkan merencanakan sesuatu, mereka di temui Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Moch. Usman, S.Pd, M.MPd dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledok Wetan Bripka Suratno.

Kapolsek Bojonegoro Kota menghimbau kepada para pemudaPKMLW dalam menyikapi permasalahan itu agar mengedepankan kekeluargaan dan tidak berbuat anarkis, selanjutnya para pemuda PKMLW diminta untuk membubarkan diri dan kembali kerumah masing masing.

“Tadi sempat kita berikan himbauan kepada yang tergabung dalam PKMLW yang berkerumun untuk membubarkan diri, kita sampaikan kalau ada unek-unek untuk dibicarakan bersama sehingga tidak terjadi gesekan,” tutur Kompol Usman kepada kami.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dikemudian hari, pada pukul 08.15 Wib, dilaksanakan pertemuan antara Pihak Dishub Bojonegoro dengan Pihak PKMLW yang dihadiri oleh pihak Dishub Bojonegoro antara lain Sdr. Bambang Gunawan Kasi Parkir Dishub Bojonegoro dan Sdr.M. Iriyanto Kabid Lalu lintas Dishub Bojonegoro sementara dariPKMLW dihadiri oleh perwakilan Sdr. Sugiharto Ketua PKMLW dan Sdr. M.Khorid, turut hadir Kapolsek Bojonegoro Kota Kompol Moch. Usman, S.Pd, M.MPd dengan didampingi Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledok Wetan Bripka Suratno.

Baca :  Polres Dalami Dugaan Keterlibatan Oknum Anggota Dalam Penambangan Pasir Mekanik di Campurejo.

Ada beberapa poin dari hasil pertemuan tersebut diantaranya dari pihak Dishub menyampaikan akan secepatnya membuka pendaftaran lelang untuk lokasi parkir di Jalan Seputaran Pasar Kota Bojonegoro, apabila dari PKMLW berkenan ikut dipersilahkan dengan segera mengurus persyaratan untuk mengikuti lelang.

“Untuk parkir pasar di ambil alih Dishub Bojonegoro sampai dengan ada pemenang lelang, biaya parkir akan dikenakan bagi kendaraan luar Kabupaten Bojonegoro,” Ucap Bambang.

Secara terpisah, Kasi Parkir Dishub Bojonegoro Bambang Gunawan menyampaikan kaitannya dengan Perda No. 19 Tahun 2011 tentang Jasa Umum, Bab VII yang mengatur Parkir Berlangganan dan harian.

Menurutnya, Untuk Parkir berlangganan biayanya sudah temasuk biaya bersamaan denganHer Registrasi STNK, oleh sebab itu di lapangan tidak ditarik biaya, sedangkan untuk Parkir harian yang dikenakan biaya parkir hanyakendaraan luar Kota di tepi jalan umum.Selama pengambilalihan lokasi parkir oleh Dishub Bojonegoro situasi tetap berjalan aman, tertib dan terkendali.(tb)

Direkomendasikan untukmu