Bojonegoro,tb.com – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu di tiga Desa berjalan dengan aman dan damai, Polres Bojonegoro menyelenggarakan Deklarasi Kesepakatan Damai Pilkades PAW yang ditandatanganioleh masing masing calon, Selasa (21/03/2017)

Penandatanganan dilakukan oleh semua calon pada saat Apel Gelar Pasulan di Alun-alun Kabupaten Bojonegoro, dengan disaksikan oleh Bupati Bojonegoro, Dandim 0813 Bojonegoro dan Kapolres Bojonegoro.

Pelaksanaan penandatanganan Deklarasi diawali dengan pembacaan Deklarasi Damai oleh perwakilan Cakades dan ditirukan oleh seluruh peserta Cakades.

Adapun isi dari Deklarasi Kesepakatan Damai adalah sebagai berikut :

Kami para calon Kepala Desa bersepakat :1. Siap melaksanakan pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (pilkades PAW) tahun2017 secara jujur, adil, santun dan bermartabat serta saling menghormati.

2. Siap bekerjasama dengan panitia penyelenggara pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (Pilkades PAW) tahun2017.

3. Siap bekerjasama dengan aparat Polri dan TNI untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, aman dan damai serta dapat mengendalikan massa pendukung masing–masing.

4. Siap menerima hasil pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (pilkades PAW) tahun 2017 sesuai dengan ketentuan peraturan perundang–undangan yang berlaku.

5. Siap untuk dipilih dan siap untuktidak dipilih dalam pemilihan kepala desa pergantian antar waktu (pilkades PAW) tahun 2017, melalui proses pemilihan yang demokratis dan transparan.

Demikian deklarasi kesepakatan damai ini kami buat dengan kesadaran dan penuh rasa tanggung jawab serta tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Kapolres Bojonegoro AKBP WahyuS Bintoro yang menyaksikan langsung penandatanganan Deklarasi Kesepakatan Damai mengajak kepada calon Kades agar tetap menjaga keamanan sebelum dan sesudah Pilkades yang akan digelar pada tanggal 22Maret mendatang.

“Kami pihak keamanan mengimbau dan mengingatkan kepada calon Kades agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban sehingga pelaksanaan Pilkades berlangsung aman,” terang Kapolres Bojonegoro AKBP WahyuS Bintoro.(tb)

Baca :  Ratusan warga hadiri Penyuluhan PTSL Desa Karangdayu Baureno