Dua Oknum Wartawan Terjerat Pasal Berlapis

Bojonegoro.tb.com – Anggota Reskrim Polres Bojonegoro berasil menangkap dua oknum yang mengaku wartawan yang di duga melakukan pemerasan kepada Kepala Desa Pejok Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.Selasa.21.03.2017.

Pelaku RS(43) Warga Kelurahan Kapas Madya Kecamatan Tambaksari Surabaya oknum Wartawan Laras Post dan BP(40) Warga Kedung Rukem Kecamatan Benjeng Gresik oknum wartawan Berita TKP kedua merupakan oknum wartawan kasus ini.

Kedua pelaku mendatangi rumah korban mengaku sebagai wartawan juga mengaku dari pers utusan Kejaksaan Tinggi dengan menayakan dana hibah di Desa Pejok yang menurut mereka tidak sesuai di lapangan.

Akhirnya meninta uang sebesar Rp 100.000.000 dari korban dan disepakati dengan pembayaran bertahap,pada tahap awal sudah di beri Rp 10.000.000 oleh korban dan saat tahap kedua pelaku menerima uang dalam amplop Rp 6.000.000 saat di amankan.

“Pelaku di jerat pasal 378 KUHP acaman 4 tahun penjara dan pasal 359 KUHP acaman 4 tahun penjara juga pasal 368 KUHP dengan ancaman 9 tahun penjara” Tegas,AKBP Wahyu S Bintoro.***(Yud-Eko)

Baca :  Pasal KUHP Untuk Menghadapi Preman Debt Collector

Direkomendasikan untukmu