Kawal Aksi Pembubaran HTI Kapolres Bojonegoro Larang Anggota Bawa Senpi


Bojonegoro,tb.com- Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro melarang anggotanya menggunakan Senpi (senjata api) dalam mengawal aksi damai yang dilakukan oleh GP Ansor dan OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) Kabupaten Bojonegoro.

Larangan itu disampaikan oleh Kapolres saat mengambil apel persiapan pengamanan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Bojonegoro pada Senin (15/05) pukul 07.00 WIB.

Dikatakan oleh Kapolres, demo merupakan hak setiap warga negara untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum, pihaknya akan memberikan pelayanan yang bersifat persuasif kepada massa agar pelaksanaan demo berjalan tertib dan lancar.

“Berikan pelayanan yang terbaik kepada massa, jangan mudah terprovokasi dengan ucapan atau aksi massa yang dapat memperkeruh suasana,” pesan AKBP Wahyu S Bintoro.

Informasi yang kami dapat, ada Ratusan massa GP Ansor dan OKP (Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda) Kabupaten Bojonegoro yang nantinya akan melakukan aksi unjuk rasa damai dalam rangka memberikan dukungan sikap kepada pemerintah untuk membubarkan HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), dengan melakukan long march dari kantor PCNU cabang Bojonegoro Jl. A. Yani No. 12 Bojonegoro menuju kantor DPRD Kabupaten Bojonegoro dan ke Kantor Pengadilan Negeri Bojonegoro.(tb)

Baca :  Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin, SH Apresiasi Kenerja Polres Bojonegoro

Direkomendasikan untukmu