Selorejo The Sunrise Of Bojonegoro

 

Bojonegoro,tb.com– Launching inovasi terbaru dari Komunitas Laskar Berseri Selorejo, Kecamatan Baureno Bojonegoro, dihadiri ratusan warga setempat, kegiatan tersebut digelat di kantor desa setempat.13/8.

Laskar Berseri Selorejo merupakan sebuah komunitas pemberdayaan masyarakat yang memiliki kegiatan pengelolaan Bank Sampah SELOXY, Rumah Kompos SELOBHUMI, Kerajinan Daur Ulang SELOCRAFT, Rumah PELET (Untuk Pakan Lele) serta Budidaya Lele oleh Pemuda Selorejo (Seloleda). Sekretariat komunitas ini berada di Desa Selorejo RT 03 RW 01 Dusun Jenggot, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro.”Kata Yuli fitriana Sekretaris Laskar berseri.

Menurut Yuli Diasamping Lounching reaktor biogas, yang merupakan pemanfaatan limbah alami kotoran hewan lele asap, produk komunitas, juga launching 500 nasabah bank sampah yang saat ini mulai bekerja sama dengan Bank BTPN.

Hadir Dalam launching tersebut, Bupati Bojonegoro yang akrap disapa Kang yoto, juga forpimka Kecamatan Baureno,

Dalam sambutanya kang yoto menyampaikan Makna “BERSERI” dari nama Laskar Berseri Selorejo, itu bisa diartikan harus berseri setiap wajah warganya / anggotanya, bisa juga akronim dari Bersih-Sehat-Indah-Rapi. Selorejo itu berseri harus luar dan dalamnya jadi bukan hanya luarnya.

Selorejo itu bersih sehat indah dan rapi atau tidak bisa dilihat dengan keliling di lingkungannya. Ditempat lain butuh nasabah 300 orang perlu 3 tahun, disini 500 nasabah mampu dicapai dalam 500 hari, maka sudah tepat semangatnya “Selorejo the sunrise of Bojonegoro”. Terang Kang yoto.

Di Selorejo ini lanjut kang yoto “sampah bisa dikelola dengan baik, bisa mengubah sampah yang biasanya jadi musibah diubah menjadi berkah.

Kang Yoto berharap masih terus berlanjut, ada nasabah ke 600, 700, 800 hari di hari-hari berikutnya, jika itu terlampaui maka itulah yang disebut bersatu melangkah maju.(Abie-tb)

Baca :  Perbaikan Ruas Jalan Di KM Bojonegoro 6 - 11 UPT Bina Marga

Direkomendasikan untukmu