Sumur disekitar embung yang kondisi sudah kering (dok-abie)

Bojonegoro,tb.com-Sudah sekitar satu bulan ini, warga dusun Gunungan desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro mengeluhkan sulitnya medapat Air bersih,

Hal tersebut sudah berlangsung sekitar satu bulan ini, “Kata slamet salah satu warga setempat. 17/8.

Slamet yang di dampingi warga yang lain mengharap supaya embung yang ada di Dusun Gunungan Desa Ngampal kecamatan Sumberrejo, supaya diisi air dari aliran sungai pacal, sehingga air dari embung tersebut dapat dimanfaatkan penduduk setempat untuk kebutuhan sehari hari. melalui beberapa sumur yang berada di sekitar embung dusun tersebut.

Dusun yang didiami sekitar 500 warga itu, Untuk memenuhi kebutuhan air setiap harinya ditopang dengan air embung yang berada di dusun tersebut. “terang slamet yang di dampingi beberapa warga.

Embung dusun Gunungan desa Ngampal Kecamatan Sumberrejo, yang sudah kering selama satu bulan 17/8

Namun memasuki musim kemarau ini, dan sudah berlangsung sejak bulan juli kemarin embung yang menopang kebutuhan air, sudah kering. Sehingga warga kesulitan untuk mendapatkan air.

Sebelumnya Warga setempat sudah mengajukan surat ke Dinas pengairan untuk dapat giliran jatah air. untuk mengisi embung yang ada di wilayah tersebut.

Namun sampai berita ini diturukan warga belum mendapat jawaban dari Dinas pengairan, untuk dapat giliran air dari Sungai pacal. (tb. Com)

Baca :  Bocah 4 Th Jadi Korban Pencabulan