Bojonegoro,tb.com – Pos Jago (polisi sambang dan jagongan), merupakan kegiatan yang menhalin silaturrahim Polres dengan awak media serta nitizen,
sebab keduanya memiliki Peran Penting Menjelang Pilkada,

Pos Jago ini dihadiri puluhan Awak Media baik itu Media Cetak, Media Elektronik, Media Online dan Netizen, dalam rangka memelihara Kamtibmas menjelang Pilkada 2018, yang dilaksanakan pada, Selasa (07/11/2017) malam, di Hotel dan Resto Griya MCM Jalan Pemuda, Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro, mengatakan kegiatan Pos Jago yang dilaksanakan selain sebagai implementasi Program Promoter dan manajemen media, Kapolres menekankan pentingnya menjalin silaturrahmi salah satunya dengan Awak Media dan juga Netizen terutama saat menjelang Pemilu seperti saat ini.

Menurutnya Awak Media dan Netizen mempunyai peran penting dalam membantu tugas polisi di dunia maya, yaitu memberikan dan menyampaikan informasi kepada masyarakat secara luas.

Disampaikan pula oleh Kapolres bahwa, peran Netizen saat ini sangat diperlukan akibat pesatnya tekhnologi informasi yang saat ini banyak digunakan untuk menyampaikan informasi.

“Kabar-kabar positif tentang kepolisian yang viral di media sosial seperti, Facebook, Tweeter, Instagram, dan yang lainnya berkat peran para Awak Media dan Netizen,” tutur Kapolres.

Lanjut Kapolres Kekuatan media baik itu cetak, elektronik maupun online menjelang Pilkada saat ini menurut Kapolres juga sangat mempengaruhi opini publik. Oleh karena itu,

Kapolres mengharapkan agar Awak Media yang hadir di Pos Jago menjadi jurnalis yang profesional yang memedomani undang undang Pers. Sehingga keberadaan media dapat menjadi mitra Polri sebagai alat kontrol politik yang dapat menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.

“Mendekati Era Politik, rekan rekan sekalian agar betul betul memahami apakah berita yang kita share itu sudah sesuai faktanya, setengah-setengah, atau tidak betul sama sekali. Kita harus memfilter, karena potensi keributan bisa dipicu hanya masalah sepele,” kata Kapolres.

Baca :  Dua Bulan Krisis Air, Warga Terima Bantuan Air Bersih

Dalam kegiatan Pos Jago, Kapolres juga membagikan kaos dan sedikit ilmu tentang fungsi dan peran media kepada Wartawan dan juga Netizen yang dipaparkan secara langsung kepada Awak Media dan juga Netizen.(Red)