Tragis, Dua Bocah 5/6 Th, Ditemukan Meninggal Dunia Akibat Tenggelam di Sungai

Bojonegoro,transbjn – Dua bocah yang merupakan warga Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro,ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di Sungai Jambe yang terletak di Dusun Sukorejo Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro.Sabtu (27/01/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Kirban dua bocah yang ditemukan dalam keadaan tak bernyawa itu adalah Aan Pratama bin Sujak (6), warga Desa Donan RT 004 RW 002 Kecamatan Purwosari dan Safira Ramadhani binti Hermawan (5) warga Dusun Sukorejo RT 013 RW 007 Desa Kaliombo Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro,

Oeristiwa tewasnya Kedua korban bermula saat kedua korban berangkat ke sawah bersama saksi (Sujak) 38 th, yang merupakan orang tua dari Aan Pratama 6th, (salah satu korban).

Saat saksi sedang bekerja di sawah, kedua korban pulang tanpa pamit. Setelah saksi kembali pulang ke rumah, kedua korban masih belum pulang sehingga saksi bersama istrinya segera melakukan pencarian yang selanjutnya korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, tenggelam di sungai.

Kapolsek Purwosari, AKP Susilo TP, kepada wartaean mengungkapkan, bahwa berdasarkan keterangan saksi Sujak (38) yang merupakan orang tua korban Aan Pratama (6) bahwa kronologi peristiwa tersebut bermula pada Sabtu (27/01/2018) sekira pukul 07.00 WIB, saksi berangkat ke sawah bersama kedua korban.

“Selang beberapa saat kedua korban pulang dan tidak pamit kepada saksi, sementara saksi sedang bekerja di sawah,” terang Kapolsek.

Selanjutnya, sekira pukul 09.00 WIB, saksi pulang ke rumah dan bertanya pada Rukmini (saksi), terkait keberadaan kedua korban dan di jawab oleh Rukmini (saksi) bahwa kedua korban masih belum pulang, sehingga kedua saksi bersama-sama mencari kedua korban di sekitar rumah.

“Setelah dilakukan pencarian di sekitar rumah, kedua korban masih juga belum diketemukan,” lanjut Kapolsek.

Baca :  Pohon Akasia Tumbang Di Tengah Jalan Dan Menimpa Pengendara Motor

Lanjut Kapolsek, beberapa saat berikutnya anak saksi yang bernama Alfian (3) mengatakan kepada kedua saksi, bahwa kakaknya, korban Aan Pratama (6) dan sepupunya, korban Syafira Ramadhani (5), tenggelam di sungai.

“‎Mendengar laporan tersebut, kedua saksi langsung menuju lokasi kejadian dan mendapati kedua korban sudah tidak bernyawa akibat tenggelam di sungai,” jelas Kapolsek.

 

Berdasarkan hasil identifikasi, dan berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis dari puskesmas setempat, tidak ditemukan bekas adanya tanda kekerasan atau penganiayaan.

“Penyebab kematian korban dinyatakan murni karena tenggelam.” terang Kapolsek.(Red).

 

Direkomendasikan untukmu