Lira Bojonegoro Jalankan Perintah Sesuai Sertifikat Akreditasi Yang Didapat Lira Jatim Dari KPU Jatim

Bojonegoro,tb.com – Pada tanggal 20 Juni 2018 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur resmi memberikan Sertifikat Akreditasi Kepada LIRA JATIM,Surat Keterangan Akreditasi tersebut bernomor 94/SDM.03.7/35/Prov/VI/2018 ditandatangani oleh Eko Sasmito selaku Ketua KPU Jawa Timur.

Penyerahan sertifikat Akreditasi di serahkan langsung oleh Kasubbag Tekhnis KPU Jawa Timur oleh Eddy Prayitno pada LIRA JATIM yang telah memenuhi ketentuan UU No. 10 Tahun 2016 tentang Perubahan kedua atas UU No. 1 Thn 2015 tentang penetapan peraturan pengganti UU No. 1 Thn 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati/Walikota menjadi UU (Lembaran Negara RI Thn 2016 No. 130, tambahan Lembaran Negara RI No. 8 Thn 2017 tentang Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan/ Walikota/Wakil walikota, maka kepada Lembaga Swadaya Masyarakat LIRA diberikan Akreditasi sebagai Pemantau Independen.

Adanya perolehan sertifikat Akreditasi LSM Lira Jatim telah mendaftarkan 1.403 anggota Lira yang terlibat dalam pemantauan pelaksanaan Pilkada Jatim 2018,dari 1403 anggota termasuk Lira Bojonegoro dan Bupati Lira Bojonegoro menyambut dengan bangga dan antusias akan mengemban amanat sebagai lembaga pemantau yang independent di saat pilkada jatim di wilayah Bojonegoro.

Sunyoto Bupati Lira Bojonegoro mengatakan: ” Kami LSM Lira yang ada di Kabupaten Bojonegoro akan mengawal dan memantau jalanya pesta demokrasi pada 27 juni nanti,dan kami komitmen tetap independent sesuai akreditasi dari KPU Jatim karena kami sudah dapat himbauan dari Lira Jatim sebagai mana perintah yang harus di jalankan,independent di pengawasan Pilkada ini.” Ungkapnya.

Masih kata Bupati Lira: ” Kami LSM Lira tidak segan segan dalam pengawasan dan pengawalan pesta Demokrasi,mulai dari DPT ( Daftar pemilih tetap) sampai proses selesai penghitungan suara,Kami akan kawal sesuai topoksi Kami LSM Lira.” Pungkasnya.***(Eko/Red)

Baca :  Tips : Jika Mobil Mogok Di Perlintasan Kereta Api, Tekan Klakson Untuk Nyalakan Mesin

Editor : Eko Cahyono

Direkomendasikan untukmu