Mensosialisasikan Pelaksanaan Pemilu Agar Masyarakat Yang Memiliki Hak Pilih Tidak Golput

Mensosialisasikan Pelaksanaan Pemilu Agar Masyarakat Yang Memiliki Hak Pilih Tidak Golput

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK.MH.M.Si bersama Bupati Bojonegoro Dr.Hj. Anna Mu’awanah dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arh. Redinal Dewanto,S.Sos melaksanakan patroli bersama dan cek langsung TPS – TPS di wilayah terjauh di selatan Kabupaten Bojonegoro,yaitu,di Kecamatan Sekar, Kecamatan Gondang dan Kecamatan Temayang pada,Selasa 16 April 2019.

Patroli sinergi 3 pilar tersebut dilaksanakan guna memastikan langsung di lapangan kesiapan para anggota KPPS untuk menyelenggarakan Pemilu pada,tanggal 17 April 2019 agar berjalan sesuai aturan yang berlaku.

Kapolres mengatakan,bahwa kegiatan bersama 3 pilar tersebut guna memastikan seluruh kesiapan pemungutan suara pada hari Rabu esok. Selain itu juga, kegiatan dilakukan sebagai bentuk TNI dan Polri siap menjamin keamanan warga yang memiliki hak pilih untuk ikut melakukan pencoblosan pada proses pemungutan suara serta Pemerintah sebagai penyelenggara Pemilu agar berjalan sesuai dengan tahapan Pemilu.

“Kami ingin memastikan langsung seluruh persiapan berjalan dengan lancar dan aturan yang berlaku”, ucap Kapolres.

Kapolres juga menambahkan bahwa selain mengecek kesiapan Pemilu 2019, kegiatan patroli tersebut juga dilakukan untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019 agar warga masyarakat yang memiliki hak pilih tidak golput dan tidak salah dalam memahami aturan pelaksanaan pencoblosan.

“Kami juga ingin seluruh warga mengerti tentang mekanisma mencoblos dan agar tidak golput”, imbuh Kapolres.***

Editor : Eko Cahyono

Baca :  Bupati Ajak Petani Ikut Asuransi Usaha Tani Padi

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers | Disclaimer