Seluruh Panitia Mengundurkan Diri,Pilkades Pomahan Baureno Terancam Tertunda

Bojonegoro – Setelah adanya puluhan warga mendatangi Balai Desa lantaran tidak terima dengan kinerja panitia Pilkades Desa Pomahan,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro,pada 26 April 2019.

Menurut jadwal Desa Pomahan akan melaksanakan Pilkades pada,26 Juni 2019 nanti,maka bisa terancam mundur pelaksanaanya setelah adanya aksi puluhan warga Desa Pomahan tersebut memprotes kinerja Panitia,kemudian seluruh panitia mengajukan pengunduran diri sebagai Panitia Pilkades.

Adanya aksi protes tersebut lantaran berawal diduga ada salah satu bakal calon Kades yang akan ikut mendaftar Pilkades,namun keputusan panitia menutup lebih awal pendaftaran sebelum waktunya. Dan akhirnya muncul kontroversi dan gejolak aksi warga gruduk panitia di Balai Dasa setempat.

Menurut keterangan dari beberapa warga saat mendatangi kantor Desa .Penutupan pendaftaran Calon Kepala Desa di Desa Pomahan tersebut tidak sesuai Keputusan Camat Boureno,nomor 140/259/412.51.6/2019, sesuai surat keputusan.

Bahwa penutupan pendaftaran sesuai waktu jam kerja Kantor pada,25 April 2019,sesuai ketentuan,yaitu,pada,pukul 16.00 WIB tapi Panitia menutup pendaftaran pada pukul 14.00 WIB lebih awal dari jadwal yang di tentukan”,tutur warga.

Panitia setelah mendapat protes dari puluhan warga di balai Desa pada,Jumat pagi 26 April 2019.Akhirnya pada malam harinya seluruh panitia mengajukan surat pengunduran diri sebagai panitia Pilkades Desa Pomahan ,Kecamatan Baureno,pasca adanya protes dari warga setempat di Balai Desa.

Berikut kutipan isi surat pengunduran diri dari 11 anggota panitia Pilkades Desa Pomahan,Kecamatan Baureno:

Kepada :

Yth. Ketua BPD Desa Pomahan
Kec Baureno
Di Pomahan

Bahwa kami seluruh panitia pemilihan Kepala Desa Pomahan tahun 2019 mengajukan pengunduran diri,dari kepanitian pemilihan Kepala Desa Pomahan pada,Jumat 26/4/2019.

Dengan alasan situasi keamanan yang tidak kondusif”,dalam kutipan isi surat pengajuan pengunduran diri.

Adanya surat pengajuan pengunduran diri dari Panitia Pemilihan Pilkades di Desa Pomahan.Pilkades di Desa tersebut terancam tertunda,mengingat waktu pelaksanan sudah dekat. ***(Eko Cahyono-Munir-Red)

Baca :  15000 Peserta Ikuti Apel bela Negara Di Bojonegoro

__________________________________

Editor : Eko Cahyono

Direkomendasikan untukmu