Ribuan Hektar Tanaman Padi, Terancam Gagal Panen

TRANSBOJONEGORO.COM  – Pada Musim tanam padi kedua ini sedikitnya Tiga kecamatan terancam gagal panen, hal itu dirasakan petani di kecamatan sumberrejo, balen, baureno, kondisi terparah dialami petani desa Karangdowo Kecamatan Sumberrejo, desa drajat Kecamatan Baureno, dan desa Kedungbondo Kecamatan Balen 03/6.

Ribuan hektar tanaman padi di tiga kecamatan tersebut baru berusia sekitar 1,5 bulan, namun karena tidak adanya hujan selama dua bulan ini, dan pasokan air dari waduk pacal tidak merncukupi mengakibatkan padi yang baru berusia 1.5 bulan ini terancam gagal panen, dan kerugian di taksir hingga milyaran.

Baca :  Setubuhi Anak di Bawah Umur, Pria Asal Babat Lamongan Ditangkap Polres Bojonegoro

Kondisi seperti itu di benarkan oleh Ka UPT Dinas pengairan sumberrejo, kecilnya debit air dari waduk pacal tidak dapat menjangkau semua lahan pertanian di tiga kecamatan tersebut, pihaknya sudah berupaya untuk membagi air sesuai jadwal.

“Kecilnya debit air dari pacal tidak dapat menjangkau semua lahan pertanian di tiga kecamatan tersebut, kami sudah berupaya untuk membagi air sesuai jadwal” Katanya saat di hubungi transbojonegoro.com.

Baca :  Anggarkan 400 Juta, Pasangan U-ditch Asal asalan

Karena ke keringan, salah satu petani asal desa kedungbondo kecamatan balen, bahkan harus rela membajak ulang di lahan pertanian yang sebelumnya di tanami padi dan sudah berusia 1 bulan, karena kekeringan dan dirasa gagal.

akibatnya sekitar 15jt, kerugian harus alami petani tersebut, ia mengharap supaya pemerintah daerah memperhatikan nasib para petani yang terancam gagal panen pada musim tanam ke dua ini.

______________________________________
Reporter : Bambang
Publiser : Mas Abie

Direkomendasikan untukmu

2 Comments

Comments are closed.