4,5 Hektar Lahan Hutan Jati Terbakar di Desa Gunungsari

4,5 Hektar Lahan Hutan Jati Terbakar di Desa Gunungsari

Musim kemarau hati-hati saat membakar sampah karena panasnya terik matahari dan hembusan angin di musim kemarau api mudah menjalar.Kejadian ini terjadi di Dusun Kendungrejo RT 7 RW 02 di Desa Gunungsari,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro telah terjadi kebakaran lahan hutan jati pada,10 September 2019.

Kebakaran ini terjadi akibat pembakaran sampah sekitar tempat kejadian dan api menjalar ke lahan hutan jati milih warga sekitar.Dan api telah menghanguskan 4,5 hektar lahan yang terdiri dari jasat renik dan tumbuhan bawah.Selain itu,api di kuwatirkan menjalan di pemukiman warga karena lokasi kebakaran tidak jauh dari pemukiman warga.

Untuk mengantisipasi kebakaran terus meluas karena hembusan angin yang kencang warga melapor kejadian tersebut ke Forpimka Baureno dan Pemadam Kebakaran Pos Baureno pada pukul 09.15 WIB.

Camat Baureno beserta staf,Koramil Baureno,Kapolsek Baureno beserta Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kebakaran 10 menit kemudian setelah menerima laporan dan memantau lokasi serta untuk memadamkan api dengan di bantu warga sekitar.

2 Unit mobil pemadam kebakaran di kerahkan yaitu,1 unit dari pos Baureno dan 1 unit dari pos Kota.Hampir 2 jam proses pemadaman api di lahan jati,tepatnya pukul 10.45 WIB api bisa padam karena saat proses pemadaman terkendala tiupan angin dan banyaknya daun dan ranting yang kering,kejadian tersebut tidak ada korban jiwa.***(Eko Cahyono)

Baca :  Sandera Berhasil Diselamatkan, Dan Pelaku dilumpuhkan Tim Wanteror Polres Bojonegoro

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers | Disclaimer