Desa Piyak Ikut Memeriahkan Karnaval Kecamatan Kanor

Bojonegoro-Masih dalam moment hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro mengelar karnaval di tingkat Kecamatan dalam katagori umum yang dilaksanakan pada,3 September 2019.

Kegiatan karnaval ini di ikuti 25 peserta yang terbagi dari berbagai unsur,mulai peserta dari Desa,Karang taruna maupun instansi lainya seperti Pukesmas Kanor.Ada 25 Peserta menampilkan beragaman budaya,mulai adat Jawa sampai adat Papua di dalam NKRI Bhinika Tunggal Ika di pawai Karnaval yang di gelar.

Para peserta menempuh jarak sekitar 5 kilo meter dari start lapangan Desa Simbatan dan finis di lapangan depan Kecamatan Kanor dengan rute melintasi jalan poros Kecamatan,jalan raya Simbatan,Piyak,Tambahrejo dan jalan raya Kanor.

Para pesrta untuk menarik perhatian para penonton maupun juri para peserta selain berpakaian adat juga menampilkan beragam karakter dari patung yang terbuat dari bahan ringan dalam pawai karnaval seperti Garuda Wisnu Kencana milik salah satu peserta karnaval,yaitu dari Desa Piyak.

Garuda Wisnu Kencana dalam pawai karnaval tersebut di naiki oleh Kepala Desa Piyak Moh.Abdul Azis bersama anaknya dan di dampingi oleh pria yang berparas pendekar dan dibawahnya di kawal puluhan peserta juga berparas pendekar.

Selain menampilkan Garuda Wisnu Kencana Pemdes Piyak juga menampilkan para penari-penari tradisional yang tidak kalah semangatnya untuk menambah kemeriahan dan keindahan dalam menari sepanjan rute yang di lalui diajang lomba karnaval tersebut.***( Eko Cahyono)

Baca :  60 Layang Layang Terbang Dilangit Pesen di Rondo Kuning

Direkomendasikan untukmu