Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Memberi Pelatihan 2 Desa di Baureno

Bojonegoro- Sedikitnya dua desa di Kecamatan Baureno mendapat pelatihan dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur, Kegiatan pelatihan tersebut bertempat di kantor Desa Karangdayu,Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro. 23/9/2019.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut mulai, 23 – 25 September 2019 yang dikuti peserta dari dua desa yaitu warga Desa Karangdayu dan Desa Kauman, Kecamatan Baureno, yang mayoritas penduduknya produsen ikan Lele, karena dua desa tersebut merupakan sentral pengasapan ikan lele.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta di latih untuk mengolah makanan dari bahan dasar lele menjadi dawet maupun naget.

Sebelumnya lele hanya di asap oleh para warga untuk di jual.

Endah Naningrum Kasi Agro Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja pada awak media ini mengatakan. “Kegiatan ini untuk meningkatkan produktifitas para pengerajin ikan asap dengan cara meningkatkan kwualitas untuk membuat berbagai macam jenis makanan dari bahan baku ikan lele tersebut,yaitu Dawet,Naget dan kaki naga.Karena kami berharap setelah Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja meninggalkan Desa ini paling tidak apa yang sudah di ajarkan dapat mempraktekan,”tuturnya

Disinggung tentang pemasaran bila mana para peserta dapat mempraktekan dan memproduksi makanan tersebut,Endah Naningrum menjelaskan. “Kami Dinas Perindustrian kami memiliki bidang,dimana disitu ada Kasi promosi tempat kami membawa prodak-prodak Bojonegoro di promisikan keluar Daerah,”pungkasnya.***(Eko Cahyono)

Baca :  Polres Bojonegoro, Gelar Pasar Murah 16-18 juni 2017

Direkomendasikan untukmu