Ribuan Massa Padati Jalan Desa Karangdayu, Ketika Berlangsungnya Karnaval

TRANSBOJONEGORO.COM – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-74 tampak di Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur, saat dilaksanakannya Karnaval yang diikuti Ratusan warga yang terrdiri dari, remaja, pemuda ,karang taruna, RT, dan perangkat desa. Minggu (1/9/2019).

Karnaval yang diikuti ratusan peserta yang berasal dari 17 RT, warga setempat itu, mampu menyedot ribuan penonton yang memadati jalan desa mulai dari start di Dusun Centung, Dusun Balongdowo, Dusun Karangrejo hingga finish di Dusun Karangdayu.

Karnaval yang mirip Pawai budaya itu, menampilkan beraneka ragam tammpilan, mulai dari para pejuang kemerdekaan, hingga prajurit zaman kerajaan,

 

Agus romadhon Kepala desa karangdayu itu dalam karnaval tersebut layaknya seorang proklamator yang penuh dengan wibawa, sepanjang perjalanan kades yang menjabat tiga priode ini, berdiri disinggasana yang didanpingi ratu yang sangat cantik dan bijak, selalu disampingnya, seolah sedang berada diatas singgasana kaputren,(Istana ratu) yang dihiasi dengan seribu bunga. (taman seribu bunga).

Sepanjang perjalanan orang nomor satu didesa Karangdayu yang didampingi permaisurinya itu, berada di barisan paling depan, sosok yang dikenal dekat dengan warga desa ini, kerap berdiri dan melambaikan tangan untuk menyapa warganya, mulai dari start hingga finish.(BM-Mnr).

Baca :  Polres Bojonegoro Gelar Rakor Pengamanan Event Kotak Band

Direkomendasikan untukmu