Hadapi Pilkades Serentak 2020, Desa Betet Bentuk Panitia Pilkades

TRANSBOJONEGORO.COM – Sebanyak 233 desa di 28 kecamatan Se-Kabupaten Bojonegoro, akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2020, Sesuai jadwal tahapan, saat ini sudah mulai pembentukan panitia pilkades sejak 14-16 Oktober 2019.

Seperti Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama pemerintah desa Betet Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, dengan mengambil tema Musyawarah Desa, Pembentuka Panitia Pemilihan Kepala Desa, serentak tahap III Se-Kabupaten Bojonegoro,

Baca :  Dirjen PSP Kunjungi Kodim 0813 Bojonegoro
Baca :  Bojonegoro | Simulasi Tim Siaga Bencana Satlinmas desa Karangdowo
Baca :  Deputi Pelayanan Publik Kemen PAN RB RI Datang Ke Polres Cek Semua Pelayanan

Kegiatan yang di hadiri Forpimka Kepohbaru itu, membentuk panitia pemilihan Kepala desa, hal itu ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan oleh rohaniawan yang sekaligus pelantikan panitia pilkades oleh ketua BPD, terhadap 15 orang panitia, yang berlangsung di kantor desa setempat,16/10/2019.

Dalam sambutanya dihadapan Forpimka, Pemdes, BPD, dan semua unsur masyarakat, M.Makruf Kepala Desa Betet menegaskan kepada panitia dan perangkat desa supaya dalam pelaksanaan Pilkades nanti, panitia maupun perangkat tidak memihak ke salah satu calon dan tetap netral.

Baca :  PU Bina Marga Targetkan 126,63 Kilometer Jalan Di Bojonegoro Akan Rampung Pada Akhir 2019
Baca :  Kecamatan Kedewan Mulai Pelantikan Perangkat Desa
Baca :  Lancar, Musrenbang 2018 Kecamatan Kanor

“Mari kita sukseskan Pilkades 2020, dengan selalu bersikap netral, tidak memihak salah satu calon”.Tegasnya.

Baca :  Wacana Penarikan Sekdes,Yang Berasal Dari PNS Menjadi Polemik
Baca :  Komisi A Sikapi Polemik Pilkades Desa Pomahan
Baca :  Musrenbang Th 2016 Bahas Pembangunan Infrastruktur

Sementara Camat Kepohbaru Dra Sri Nurma Arifa MM, mengatakan saat ini adalah tahapan pembentukan panitia Pilkades, di Kecamatan Kepohbaru, mulai hari Senin kemarin tanggal 14,15, dan 16 jadi Sudah ada sudah 6 Desa, dan hari ini 4 desa yang melaksanakan pembentukan panitia Pilkades.

“Dalam pembentukan panitia minimal 9 Orang dan maksimal 15 Orang,” Ucapnya.

Menurutnya Pilkades bersumber dari Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P APBD) Kabupaten, Bojonegoro Tahun Anggaran 2019.dengan besaran bantuan didasarkan pada jumlah Daftar Pemilih Tetap atau (DPT).”Pungkasnya”.(BM)

Direkomendasikan untukmu