Sambut Natal dan Tahun Baru Dinas Perdagangaan Gelar Pasar Murah 10 Tempat

Sambut Natal dan Tahun Baru Dinas Perdagangaan Gelar Pasar Murah 10 Tempat

Bojonegoro – Pasar murah (non subsidi ) di gelar oleh Dinas Perdagangan,Kabupaten Bojonegoro dalam rangka menjelang Natal dan Tahun baru 2020,selama bulan November sampai Desember tahun 2019.

Hari ini sesuai jadwal yang sudah di tentukan pada hari pertama,Senin 18/11/2019 di gelar di Pendopo Desa Selorejo,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan ini akan terus berlanjut sampai 10 hari yang di jadwalkan pada, bulan November sampai Desember,berikut jadwalnya.

Desa Ngumpakdalem,Kecamatan Dander pada,Rabu 20/11/2019.

Desa Sambongrejo,Kecamatan Sumberrjo pada,Jumat 22/11/2019.

Kecamatan Kalitidu bertempat di Pendopo Kecamatan pada,Senin 25/11/2019.

Desa Sidobandung,Kecamatan Balen pada,Rabu 27/11/2019.

Kecamatan Malo bertempat di Pendopo Kecamatan pada,Jumat 29/11/2019.

Kecamatan Sugiwaras di Pendopo Kecamatan pada,Senin 2/12/2019.

Kecamatan Bubulan di Pendopo Kecamatan pada,Rabu 4/12/2019.

Desa Plesungan,Kecamatan Kapas pada,Jumat 6 /12/2019.

Kecamatan Kedungadem bertempat di Pendopo Kecamatan pada,9/12/2019.

Pasar murah II ini menggandeng pihak ketiga sebagai mitra kerja, yaitu dari Bulog Kancab Bojonegoro,PT.Pertamina Domestic Gas Region V Surabaya dengan Agen LPG di Bojonegoro yang tergabung dalam HISWANA MIGAS (Himpunan Wiraswasta Minyak dan Gas bumi), PT.Inti Niaga Pranasari (Wings), dan Paguyuban Toko Retail Modern SRC (Sampoerna Retail Comunity) serta dari pelaku usaha IKM dan UMKM Bojonegoro.

Dari pantauan awak media ini harga Beras medium paket 5 kilo dari Bulog Rp 81.000 selisih Rp 4000 dari harga pasar lebih murah di pasar murah.Gula pasir juga lebih murah,hemat Rp 500 perkilo.Selain itu juga ada prodak seperti sabun cuci,pempes maupun minuman sasetan dengan selisih harga di pasar kisaran Rp 1000 lebih murah dari SRC.Dari Wing juga menjual prodk kayak mie instan,minyak goreng,minuman instan,sabun,permen sampai es cream dengan selisih harga Rp 500 sampai Rp 1000.Dan dari Pertamina Gas menyediakan LPG 3 kilo gram dengan harga Rp 15.000.

Baca :  50 Lansia Terima Paket Sembako

Sutikno Sakib Kasi Pengadaan dan Distribusi. “Giat ini bertujuan, membantu masyarakat khususnya yang berpenghasilan rendah agar mereka tetap mampu dan terjangkau memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tuturnya.

“Pasar Murah ini kami gelar sebagai kelanjutan Pasar Murah Tahap I. Insya Allah kami rencanakan di 10 Kecamatan.Pertimbangan : 1.Secara umum, masyarakat sangat membutuhkan barang-barang kebutuhan rumah tangga yang bisa dijangkau.2.Sebagai salah satu upaya untuk menstabilkan harga di wilayah setempat. 3.Merupakan bentuk kerjasama antara Dinas Perdagangan dgn pihak ketiga yg selama ini sebagai mitra kerja untuk peduli terhadap masyarakat menengah kebawah.”pungkasnya.

Dengan adanya pasar murah ini masyarakat sangat-sangat senang seperti apa yang di sampaikan oleh pembeli.”Saya sangat senang Mas adanya pasar murah dari Dinas Perdagangaan ini karena sangat membantu masyarakat karena dari harga sangat murah di bawah pasaran.” tutur Heri.(*)

Punulis:Eko Cahyono

COMMENTS

Tentang Kami | Kontak Kami | Pasang Iklan | Pedoman Media Siber | UU Pers | Disclaimer