Anggarkan 400 Juta, Pasangan U-ditch Asal asalan

TRANSBOJONEGORO.COM, Tuban – Proyek pengerjaan saluran air (U-ditch) yang berlokasi di Dusun Brao Desa Tegalrejo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, diduga asal asalan, pasalnya dalam pemasangan U-ditch tersebut, lantatai dasar tidak dirabat atau di diuruk seperti lazimnya pemasangan U-ditch pada umunya.

Baca :  Ruas Jalan Nasional Lamongan hingga Pucuk Rawan Macet
Baca :  Diduga Abaikan K3, Proyek Milyaran Rupiah Ini

Proyek yang bersumber dari APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) Kabupaten Tuban tahun anggaran 2019 itu diperkirakan menelan anggaran 400 juta rupiah, dalam pengerjaanya selain tidak memasang papan nama, proyek dengan panjang sekitar 350 m, itu diduga tidak sesuai spek.

Baca :  Usia 60 Hari, Tanaman Padi Di Desa Karangdowo, Belum Pernah Dapat Suplay Air Pacal
Baca :  Baru 1 Th Di Bangun, Jembatan Beton Penghubung Antar Desa Bungur - Sedeng Ambrol

Hal itu dapat di lihat saat pengerjaan proyek, setelah dilakukan penggalian langsung dilakukan pemasangan U-ditch, tanpa memperhatikan latai dasar, yang lazimnya dirabat beton dengan ketebalan 10 Centimeter, sehingga mutu dan kualitas pekerjaan sangat rendah.Senin (2/12/2019).

Lemahnya pengawasan dari Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (DBMPSDA) Kabupaten Tuban dan juga Konsultan/supervisi, membuka peluang penyedia jasa asal asalan dalam pengerjaan proyek.

Baca :  Kades Sumuragung, Anggap Nara Sumber Gak Faham
Baca :  Parahnya Ruas Balen - Lengkong Hingga Kedungdowo Saat Musim Hujan

Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak pihak yang bisa di konfirmasi terkait pekerjaan tersebut, sebab saat wartawan di lokasi pekerjaan tidak ada seorang pun dari PU maupun rekanan yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut.Senin (2/12/2019).(BM).

Direkomendasikan untukmu