Jelang Natal & Tahun Baru, Polres Bojonegoro Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019

TRANSBOJONEGORO.COM -Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK MH pimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019. Operasi digelar dalam rangka pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

Amanat Kapolri Jendral Pol Idham Aziz Yang di bacakan Kapolres Bojonegoro bahwa Operasi Lilin tahun 2019 merupakan operasi kepolisian terpusat yang akan dilaksanakan mulai hari Senin tanggal 23 Desember 2019, sampai dengan hari Rabu tanggal 1 Januari 2020. Fokus pengamanan adalah 61.308 obyek di seluruh Indonesia baik gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, Pelabuhan, Stasiun KA, Bandara.

Dalam pelaksanaannya, operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 121.358 personel Polri, 17.190 personel TNI, serta 55.259 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya.

Baca :  Modus,.!!! Bisa Luluskan Jadi Anggota Polisi, Berujung Dijeruji
Baca :  Perempuan Muda Ini, Di Tangkap Tim Panther Setelah Diketahui Membunuh Bayinya Sendiri

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, menjelaskan bahwa dalam Operasi Lilin Semeru 2019 menyiagakan personel sebanyak 1168 baik dari Polri TNI, Pemkab Bojonegoro serta instansi terkait lainnya. Polres Bojonegoro menyiapkan 7 pos yang terdiri dari 5 pos Pam, 1 pos Yan, 1 pos Pantau. Pelaksanaan kegiatan ini fokus pada objek yang diamankan yaitu mulai dari tempat ibadah, kemudian tempat wisata, juga pengamanan jalur.

“Kita baru saja apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 bersama dalam rangka kaitannya yaitu Operasi Lilin Semeru. Kemudian ada beberapa yang ingin kami sampaikan sebagai informasi bahwa jumlah personel yang terlibat dalam Operasi ini sebanyak 1168 personel baik dari Polri TNI dan instansi terkait. Kita juga siapkan Pos Pam 5 unit, Pos Yan 1 unit, Pos Pantau 1 unit,” ujar AKBP M Budi Hendrwan di alun alun Bojonegoro saat ditemui awak media.

Baca :  Besok Dimulai Ops Patuh Semeru 2019, Polres Bojonegoro Gencar Sosialisasikan Proritas Pelanggaran
Baca :  Karena Warisan, Aniaya Sepupunya Menggunakan Pedang

Sebagaimana diketahui situasi menjelang Natal dan tahun baru merupakan momen yang akan dimanfaatkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga.

“Kita pastikan kepada seluruh masyarakat khususnya Bojonegoro, kami jajaran Polri TNI, Pemkab Bojonegoro dan Instansi terkait siap mengamankan dan memastikan bahwa kegiatan perayaan Hari Raya Natal dan Tahun Baru berjalan dengan aman, lancar,” tutur AKBP M Budi Hendrawan.

Setelah apel gelar pasukan dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh Forpimda Bojonegoro.(Red)

Direkomendasikan untukmu