TRANSBOJONEGORO.COM -Rombongan perangkat desa BPD, RT/RW Linmas PKK, Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro, direncanakan akan berangkat untuk study tour Ke Jogja, pada Jum’at 6/12/2019, yang dianggarkan dari APBDES Perubahan, 2019,

Study tour yang menelan anggaran sekitar 80 Juta tersebut, Diduga hanya menghambur-hamburkan keuangan desa, yang mestinya digunakan kebutuhan yang lebih bermanfaat untuk desa dan masyarakat.

Baca :  Diduga Abaikan K3, Proyek Milyaran Rupiah Ini
Baca :  Bocah 4 Th Jadi Korban Pencabulan

Salah warga yang berhasil di konfirmasi transbojonegoro.com mengatakan keberangkatan study tour ini menggunakan anggaran dari perubahan APBDES, 2019, sebagian warga menyayangkan kegiatan study tour yang dianggap hanya bentuk penghamburan keuangan desa, “Ungkapnya”.

Baca :  Di Buka Pendaftaran Pilkades, Dua Kontestan Sudah Siap Berlaga
Baca :  Diduga Kontruksi Gagal, Jalan Rigid Beton Babat - Lamongan Sepanjang 8,8 Km

Menurutnya, masih banyak sarana prasarana yang perlu perbaikan, yang lebih bermanfaat, dari pada sekedar jalan jalan dengan dalih study banding, yang menggunakan keuangan desa.

jadwal perjalanan study tour desa sumuragung kecamatan sumberrejo

Sementara Ketua BPD desa Sumuragung mengatakan, jika study banding bertemakan “Peningkatan Kapasitas desa” yang dianggarkan dari APBDES 27 Juta, dan ditambah dari P-APBDES, senilai sekitar 53 Juta,”Tuturnya.

Terpisah Bambang Gunawan Kepala desa Sumuragung saat di hubungi melelui akun WhatsApp pribadinya, terkait pemdes akan melaksanakan study tour. “Ya” jawabnya singkat. ditanya soal keberangkatan study tour ia menambahkan “besok”. 5/12/2019.(Red)

One thought on “Study Tour Diduga Hanya Menghamburkan Keuangan Desa”

  1. Pemborosan… masih banyak yg perlu diperbaiki di desa sumuragung. Klu mau rekreasi apa nggk punya uang pribadi.. ya renang di bengawan sarangan apa canga’an… tnpa APBDES & P. APBDES. uang rakyat itu, bkn u besenang senang PEMDES.

Comments are closed.