Desa Krangkong Sudah Penyuluhan PTSL, Berjalan Lancar

Bojonegoro- 85 Desa di Kabupaten Bojonegoro pada tahun 2020 mendapat Program Tanah Sestematik Lengkap (PTSL) dari BPN dengan total 125 ribu bidang sertifikat keseluruhan di Kabupaten Bojonegoro ditahun ini.

Dari 85 Desa penerima pada,bulan Januari telah melaksanakan tahapan yaitu,penyuluhan untuk para pemohon sertifikat dalam program tersebut yang di lakukan oleh narasumber dari pegawai Badan Pertanahan Nasional (BPN) Bojonegoro bersama Kejaksaan Negeri Bojonegoro serta Polres Bojonegoro,Kodim 0813 Bojonegoro,Pemkab Bojonegoro dan Forpimka setempat.

Ada 9 Desa di wilayah Kecamatan Kepohbaru penerima PTSL 2020 salah satunya adalah Desa Krangkong,Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro dan sudah melaksanakan tahapan penyuluhan pada,Senin 06/01/2020 di Pendopo Balai Desa yang di hadiri oleh Kepala Desa Kerangkong,Perangkat Desa,wali amanah,BPD,RT/RW dan Panitia PTSL beserta pemohon.

Dalam acara yang di hadiri ratusan pemohon dan panitia serta narasumber,Kepala Desa Krangkong menyampaikan secara transparan pada para masyarakat pemohon saat acara penyuluhan.

“Bapak Ibu yang mau tanya monggo,mumpung ada BPN Bojonegoro dan Kejaksaan serta Polres dan Kodim juga Kabag hukum.Silahkan tanya tentang Program Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) apa bila ada yang belum mengerti,”tutur Kades Krangkong Musdwianto.

Selain itu,Matlazim selaku ketua Panitia PTSL Desa Krangkong mengungkapkan bahwa panitia beserta pemohon merasa puas atas penjelasan dalam penyuluhan PTSL di Desa Krangkong oleh para narasumber.

“Kami sangat antusias mengikuti penjelas dalam penyuluhan dan sangat puas.Program ini dipersembahkan oleh Pemdes Krangkong dari BPN untuk untuk masyarakat Krangkong tanpa terkecuali.Dan kami sebagai panitia dari pemohon mengucapkan banyak terimakasih.Program PTSL di Desa Krangkong berjalan lancar,” tuturnya.

Reporter: Munir

Editor: Eko Cahyono

Baca :  Satlantas Bojonegoro Melakukan Pemetan Kemacetan Arus Mudik Lebaran 2017

Direkomendasikan untukmu