TRANSBOJONEGORO.COM – Sedikitnya Lima orang warga desa Sidomulyo Kecamatan Kedungaem Bojonegoro mengaku jika menerima pesan WhatsApp, yang mengatas namakan Kepala Desa Sidomulyo. dan meminta transfer sejumlah uang.

Dalam pesan WhatsAppnya tersebut lima orang warga sidomulyo, yaitu teguh dan Kiki, Pipit warga dusun Gembol, ojik conter, dan Anna dusun jopait, desa Sidomulyo Kecamatan Kedungadem. kelimanya diminta supaya transfer uang senilai 4 Juta Rupiah, Ke nomor Rekening, 713620115, Bank Mandiri Syariah mandiri atas nama Patih, 11/1/2020.

Baca :  Rumah Warga Di Balen Rusak Di Terjang Puting Beliung
Baca :  Patroli Hunting Sistem, Sat Lantas Menindak 107 Pelanggar Potensi Laka Lantas
Baca :  Tejo, 2 Rumah Terbakar Akibat Tungku

Beruntung kelima warga yang mendapat pesan WhatsApp tersebut langsung konfirmasi ke Kepala desa, sehingga aksi yang diduga akan melakukan penipuan melalui pesan WhatsApp tersebut dapat di antisipasi,

“Semula kami percaya kalau itu pak Kades karena menggunakan foto profil Kepala desa dan keluarganya, setelah kami konfirmasi pak kades barulah kami tau kalau itu penipuan”. Ungkap salah satu sumber.

Salah satu Modus penipuan malalui chat WhatsApp pada warga desa sidomulyo, yang dimintai transfer uang 4 juta.11/1/2020.
Baca :  Seorang Pengendara Vario, Ditabrak Pengendara Lain Dari Belakang, Empat Luka luka
Baca :  Laka Lantas Mr X Tewas Di Tempat
Baca :  Akibat Korsleting Listrik 2 Rumah Di Boureno Hangus Terbakar

Sementara itu, Hari Agus Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Kedungadem Bojonegoro menegaskan bahwa orang yang mengaku sebagai Kepala desa Sidomulyo dan meminta transfer sejumlah uang tersebut, bukanlah dirinya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah percaya terhadap segala bentuk penipuan yang menggunakan WhatsApp maupun media sosial lainya. Apabila masyarakat menemukan penipuan yang mengatas namakan orang lain agar memastikan kebenaranya.

Baca :  Diduga Depresi Ditinggal Kekasih Pemuda Di Tambakrejo Mengamuk
Baca :  Pemdes 3 Desa di Kecamatan Baureno Bersama Jajaranya Siaga Banjir Yang Melanda
Baca :  Hari Kedua Ops Zebra Semeru 2017, Tindak 53 Pelanggaran Potensi Laka Lantas

“Jika ada warga yang menerima pesan yang sama melalui WhatsApp dengan mengatas namakan dirinya,
Sebaiknya di kroscek dulu kebenarannya. Karena modus penipuan sekarang marak dengan berbagai cara,” Pesan Agus.

Perlu Diketahui Nomor Telpon Celular Yang mengaku sebagai Kepala Desa Sidomulyo Kecamatan Kedungadem dengan menggunakan photo Profil Kades dan keluarga 081 368 340 473. (Red).