Cegah Covid 19 Masuk, Desa Bumirejo Semprotkan Disinfektan

Reporter: Munir

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.Com – Sesuai instruksi dari Bupati Bojonegoro melalui Kecamatan Kepohbaru,Pemerintah Desa Bumirejo melakukan penyemprotan disinfektan dalam bentuk tindakan untuk mencegah dan menanggulangi virus Corona (Covid 19) di Desanya.

Kegiatan penyemprotan Disinfektan tersebut dilaksanakan oleh Pemdes Bumirejo,Kecamatan Kepohbaru berkerjasama berbagai unsur di Desa,guna untuk mengantisipasi virus Corona masuk Desa dengan melibatkan semua elmen di Desa tersebut yaitu,Bhabinkamtimas,Babinsa,Bidan Desa,Lazisnu,Lazismu,Banser dan Karangtaruna Desa Bumirejo bersama-sama Kepala Desa dan Perangkat Desa menyisir semua tempat.

Mereka menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh fasilitas umum,yaitu,di Balai Desa dan tempat Ibadah serta dipemukiman warga pada,Kamis 26/3/2020.

Saat dalam kegiatan,Kepala Desa Bumirejo mengatakan pada awak media ini bahwa penyemprotan cairan disinfektan adalah bentuk guna untuk mengantisipasi maupun untuk mencegah dan menanggulangi dari virus Corona (Covid 19) supaya tidak masuk di Desa Bumirejo.

“Selain kami menerapkan instruksi Bupati untuk menyemprot disinfektan,kami juga menerapkam himbuan dari Bupati seperti pelarangan untuk warga berkumpul lebih dari 4 orang dan juga memberlakukan setiap warga perantuan atau dari luar kota wajib melapor.Semua ini adalah bentuk pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebraan virus Corana,” tutur Mohammad Sunardi Kades Bumirejo.

“Maka harapan kami masyarakat memahami dan menyadari semua himbuan dari Pemerintah pusat maupun dari Pemerintah Daerah demi penanggulangan virus Corona (Covid 19) ini supaya cepat hilang.Seperti apa yang hari ini kita lakukan dengan penyemprotan disinfektan,”imbuh Mohammad Sunardi.

Baca :  DPC Partai Bulan Bintang Bojonegoro, Rakor Bersama DPP dan DPW

Direkomendasikan untukmu