Cegah Virus Corona Desa Sumuragung Baureno Semprotkan Cairan Disinfektan

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Sesuai instruksi Bupati Bojonegoro untuk menanggulangi dan pencegahan Corona Virus (Covid 19) di wilayah Kabupaten Bojonegoro,Pemerintah Desa Sumuragung,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa.

Penyemprotan Disinfektan ini di lakukan oleh Pemerintah Desa bekerjasama dengan Bhabinkamtimas,Babinsa,Polindes Sumuragung dan Kepala Desa beserta Perangkat Desa juga RT/RW serta Takmir Masjid pada,Selasa 24/3/2020.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi peredaran dan pencegahan Virus Corona (Covid 19) diwilayah Desa Sumuragung dengan cara menyemprotoan cairan disinfektan di tempat-tempat umum maupun tempat ibadah,seperti Masjid maupun Mushola yang ada di Desa tersebut.

H.Matasim Kepala Desa Sumuragung mengatakan pada awak media ini bahwa kegiatan tersebut guna untuk mendukung Pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan virus Corona (Covid 19).Selain menyemprotkan cairan disinfektan di tempat banyak orang untuk berkumpul maupun tempat ibadah.
Pemdes Sumuragung juga memberlakukan himbuan dari Bupati Bojonegoro.

“Ini bentuk kami mendukung Pemerintah dalam menanggulangi dan pencegahan virus,maka kami lakukan penyemprotan Disinfektan di Desa Sumuragung.Dan pesan saya selain yang kami lakukan hari ini,masyarakat harus menjaga kebersihan di tiap-tiap lingkungan selain tiap individu menjaga kebersihan maupun dalam mencuci tangan sehabis aktifitas,karena semua adalah bentuk pencegahan virus Corona yaitu,kebersihan,”tutur H.Matasim Kades Sumuragung.

Baca :  Antisipasi Penggunaan Narkoba, Kodim 0813 Lakukan Tes Urine Dadakan

Direkomendasikan untukmu