Ibu dan Anak Tenggelam di Sungai Bengawan Solo

Penulis:Eko Cahyono

Publisher:Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Nasib naas dialami seorang Ibu dan anak setelah di ketahui tenggelam di Sungai Bengawan Solo turut Desa Pucangarum,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro pada,Jumat 13/3/2020.Kejadian ini di alami oleh Suni (43) tahun bersama anaknya bernama Ahmad Rifa’i (7) tahun,kedua korban bertempat tinggal di Dusun Randap Rt 12 Rw 05 Desa Pucangarum.

Mereka diperkirakan tenggelam di Sungai Bengawan Solo pada hari Rabu tanggal 11 Maret 2020,sekira pukul 08.00 WIB.

Dari beberapa saksi mengatakan bahwa korban keluar dari rumah menggandeng putranya berjalan kaki,setelah itu tetangganya bertanya mau kemana namun tidak dijawab oleh korban bernama Suni tersebut, dan korban terus berjalan kaki menuju ke arah tambangan.

Seorang saksi bernama Kasian menuturkan bahwa sebelum kejadian ia sempat mengejar Suni bersama anaknya tersebut yang berjalan kearah Sungai dan menyuruh untuk kembali namun korban tidak memperdulikan dan terus berjalan.

Dari beberapa penuturan beberapa saksi kalau korban tenggelam di Sungai Bengawan Solo juga di kuatkan oleh saksi bernama Karji bahwa pada pukul 11.30 WIB saat sedang menambang pasir melihat sosok mayat yang hanyut terbawa arus dengan ciri – cirinya diduga salah satu korban yang tenggelam tersebut,namun karena ketakutan melihat mayat, saksi lari menjauh.

Pada,Kamis 12/3/2020 pukul 19.00 WIB,Nyaemo suami korban pulang ke rumah mengetahui istri dan anaknya belum kembali. Setelah menghubungi kerabatnya ternyata tidak ada yang mengetahui,kemudian suaminya tersebut mengadukan kejadian ke Perangkat Desa pada,Jumat 13/3/2020.Dan diteruskan ke Forpimcam Baureno.

Kemudian Forpimcam Baureno bersama seluruh jajaran,mulai dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro, Lamongan serta bersama TNI Polri dan Satpol-PP Bojonegoro menelusuri Sungai Bengawan Solo untuk mencari keberadaan korban.

Baca :  Penyakit Jantung Kambuh,Warga Balen Meninggal Di Sukosewu

Sekitar pukul 11.40 WIB korban yang bernama Suni telah ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia di Bendungan Gerak Lamongan di Sungai Bengawan Solo turut Desa Kendal,Kecamatan Sekarang Lamongan oleh Rescue BPBD Lamongan.Sedangkan anaknya yang belum ditemukan,petugas masih melakukan pencarian.

Direkomendasikan untukmu