Pasar Baru Tuban Terbakar, Pemilik Stand Berusaha Selamatkan Dagangan

Reporter:Eko Cahyono

Publisher:Eko Cahyono

Tuban-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Damkar Kabupaten Tuban malam sampai siang hari masih berkerja keras,saat ini sekitar pukul 10.OO WIB masih memadamkan bara api serta kepulan asap setelah semalaman Pasar Baru Tuban di lalap si jago merah sekitar pukul 20.30 WIB pada,Selasa 3/3/2020.

Dari pantauan awak media ini BPBD Damkar Tuban mengerahkan puluhan unit mobil pemadam kebakaran hilir mudik mengangkut air menuju lokasi untuk menaggulangi kobaran api supaya tidak meluas menjalar untuk diseprotkan.Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 05.00 WIB.Tapi untuk mengantisipasi api supaya tidak menjalar lagi pihak BPBD Damkar Tuban terus memadamkan api sampai siang hari karena masih ada sisa-sisa bara dan kepulan asap dilokasi.

Api yang sebelumnya membakar stand yang berada disebelah barat pasar dibagian stand pakaian,api terus menjalar ke bagian timur stand pasar.Sebagian besar stand yang ada di Pasar Baru Tuban ludes terbakar,hanya stand paling belakang dan deretan stand depan pasar yang selamat dari amukan sijago merah.

Api membumbung tinggi saat pasar Baru Tuban Terbakar

Saat mendengar kabar adanya kebakaran di Pasar Baru Tuban, para pemilik stand berusaha menyelamatkan barang-barangnya yang ada di dalam stand dari amukan sijago merah tersebut namun hanya sedikit yang bisa di selamatkan karena kencangnya hembusan angin dan banyaknya barang yang mudah terbakar api terus menjalar.

Farid, pemilik stand di Pasar Baru Tuban menceritkan pada awak media ini bahwa ia tidak sempat menghubungi saudara-saudaranya untuk membantu menyelamatkan barang daganganya dari kobaran api karena panik.

“Saya hanya berdua saat mengevakuasi barang dagangan saya,untung dagangan saya bisa terselamatkan.Tapi untuk stand milik mertua saya pas di depan stand saya sebagian yang bisa terselamatkan terburu api menjalar.Bahkan stand milik teman-teman ada yang di bantu karyawanya saat berkemas pada malam itu.Malam itu kita panik sekali melihat api begitu besar,”tutur Farid.

Baca :  Patroli Hunting Sistem, Unit BM Sat Lantas Tindak Pelanggar Lalu Lintas

Direkomendasikan untukmu