Pencegahan Virus Corona, Pengelola Usaha Harus Menyediakan Cuci Tangan dan Masker.

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Ada 5 point yang harus di perhatikan oleh seluruh masyarakat Bojonegoro dalam instruksi Bupati Bojonegoro bersama Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro terkait pencegahan dan penanggulangan Virus Corona (Covid 19).

Dalam 5 point tersebut ada salah satu point untuk para pengelola usaha untuk demi keselamatan bersama dan kesehatan soal penyebraan Corona virus (Covid 19) di wilayah Bojonegoro para pengusaha harus menjaga kebersihan,menyediakan pencuci tangan maupun masker.

Selin instruksi point tersebut juga ada point-point lain yang harus di perhatikan masyarakat untuk bersama-sama kompak dalam mencegah dan menanggulangi Corona Virus.

Berikut ini 5 point instruksi bersama yang di keluarkan oleh Bupati Bojonegoro,Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 Bojonegoro dalam surat instruksi nomer 3 tahun 2020 pada tanggal 21 Maret.

1. Meniadakan terjadinya pengumpulan masa dalam jumlah banyak baik untuk kegiatan keagamaan, hajatan dan kegiatan masyarakat lainnya.

2. Membatasi operasional pusat perbelanjaan dan tempat usaha lainnya (warung, toko, cafe) sampai dengan pukul 22.00 WIB sudah tutup, serta mengatur mekanisme berbelanja dan antrian sesuai dengan protokol pencegahan dan penanganan Covid-19.

3. Kegiatan usaha pariwisata milik Pemerintah Kabupaten untuk ditutup.

4. Membatasi usaha pariwisata/hiburan yang dikelola oleh swasta untuk dibatasi jam usahanya paling lambat sampai dengan pukul 22.00 WIB.

5. Pengelola usaha dan fasilitas umum harus menjaga kebersihan dan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir atau hand sanitizer dan masker.

Baca :  Bojonegoro Short Film Festival 2017, Kapolres Berpesan Bijak Dan Cerdaslah Dalam Bermedsos

Direkomendasikan untukmu