Sinar Matahari Bagus Untuk Cegah Corona, Kodim Bojonegoro Melakukanya

Publisher: Eko Cahyono

Editor: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com –¬†Berbagai cara dilakukan untuk menghindari atau mencegah datangnya Virus Corona (COVID-19) dengan himbauan terus digencarkan dari Pemerintah untuk melawan virus yang di indikasi cepat penularannya tersebut.

Salah satu cara untuk mencegah virus Corona,yaitu,dengan cara berjemur dengan sinar Matahari,seperti halnya yang dilakukan TNI dari Kodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, bersama Koramil-Koramil jajarannya, meneruskan arahan Komando Atas, melaksanakan jemur pagi dibawah terik sinar matahari.

“Menurut para ahli, waktu terbaik jemur badan dibawah sinar matahari pagi adalah diatas pukul 09.00 WIB. Namun, saat berjemur tidak boleh terlalu lama. Diatas jam 9 pagi 10-15 menit, diatas pukul 11 selama 3 menit,”ungkap Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Bambang Hariyanto, Jum’at (27/3/2020).

Kegiatan berjemur serentak juga dilaksanakan di Koramil 0813-02/ Kapas. Secara terpisah, Danramil 0813-02/Kapas Kapten Inf Hari Warsono, mengatakan bahwa pihaknya bersama para anggota melaksanakan jemur badan dibawah sinar matahari pagi dikemas mulai senam perenggangan.

Selain itu,Covid-19 bisa diatasi dengan mencegah penularannya,yakni dengan memperkuat daya tahan tubuh, salah satunya dengan berjemur matahari 10-15 menit dan diimbangi makan makanan bergizi.

“Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) juga harus dijaga. Biasakan sering Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), diselingi olahraga ringan, agar kebugaran tubuh tetap terjaga,” pesan Kapten Inf Hari Warsono.

Baca :  Gubernur AAL Tinjau Taruna Satlak Hiu Latsitardanus XXXIX/2019 di Bojonegoro

Direkomendasikan untukmu