Suasana Haru Warnai Pisah Sambut Kapolsek Baureno Serta Purna ASN Kecamatan Baureno

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com-Datang dan pergi di suatu instansi karena demi tugas adalah hal yang lumrah dimanapun berada,entah itu untuk regenerasi maupun untuk penyegaran suatu jabatan atau karena purna tugas,itu adalah hal yang lumrah terjadi di suatu pengabdian.

Hari ini tepatnya di Pendopo Kecamatan Baureno,Selasa 10/3/2020,kegiatan pisah sambut digelar untuk Kapolsek Baureno serta beberapa pegawai Kecamatan Baureno setelah purna tugas.

Kegiatan yang dihdiri oleh Forpimcam Baureno,Danramil Baureno,Camat Baureno beserta Kepala Desa se_Kecamatan Baureno dan para tokoh masyarakat.Kegiatan pisah sambut tersebut susana terasa haru karena dari beberapa yang melaksanakan pisah kenal tersebut ada yang hampir puluhan tahun menjabat di Kecamatan Baureno dan pada akhirnya sampai purna.

Acara pisah kenal ini untuk pejabat lama ke pejabat baru di lungkup wilayah Kecamatan Buareno,yang Sebelumya Kapolsek Baureno AKP Marjono,SH digantikan oleh Kapolsek Baureno baru yaitu,IPTU Suwaji yang telah menjabat sebagi Kapolsek Baureno pada 24 Febuari lalu.

Selain acara pisah kenal Kapolsek Baureno juga ada acara yang sama ditempat yang sama yaitu,pisah kenal purna tugas Kasi Trantib Imam Kanapi,S.Pd,MM,Sukoco,S.Sos,Puji Astutik Kasubbag umum,kepegawaian dan keuangan sebagai pegawai ASN Kecamatan Baureno.

Diacara tersebut AKP Marjono,SH menyampaikan pada awak media ini kesan dan harapannya. “Pesan saya penganti saya supaya bisa meneruskan saya selama 3 tahun menjabat Kapolsek Baureno karena saya sudah lulus,dari Pilkada,Pilpres,Pileg,dan Pilkades gelombang 2 dan 3.Insyak Alloh sudah aman,”tutur AKP Marjono.

“Insyak Alloh Pak Suwaji bisa meneruskan saya.Karena Baureno ini unik dalam arti dengan keunikan ini orang yang belum masuk Baureno,mungkin takut.Tapi bagi saya tidak ada kata-kata takut menyerah selagi kita mau komunikasi,karena dengan komunikasi bisa menyelesaikan masalah,”pungkasnya.

Baca :  92 Personil Polres Bojonegoro Akan Mengawal Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jalani Tes Kesehatan

Ditempat yang sama Kapolsek Baureno yang baru berada di Baureno, sekitar 15 hari sebagai Kapolsek Baureno terhitung sejak 24 febuari lalu,ia menyampaikan pada awak media ini.”Semua pihak harus mendukung saya supaya wilayah Baureno ini tetap kondisif.Dan soal jabatan ini adalah amanah,kita jaga amanah itu,kita jaga dengan harapan pimpinan serta institusi Polri agar yang sudah terjalin bagus kita perkuat.Mari kita solidaritas yang baik sehingga tercipta suatu Kamtibmas yang mantap dan kondusif dari semua pihak,”pesan Kapolsek Baureno.

Direkomendasikan untukmu