SPBU di Bojonegoro Harus Sesuai SOP Juga Harus Perhatikan Pencegahan Covid 19

Reporter: Eko Cahyono

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Guna menciptakan situasi tetap aman dan kondusif disaat pandemi Covid-19, terlebih memasuki Bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1441 H. Disdag Bojonegoro bersama OPD terkait yaitu, (Bagian Perekonomian dan Bagian SDA Setda Kab Bojonegoro) lakukan Monev kepada sejumlah SPBU di Kabupaten Bojonegoro untuk memastikan pasokan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) cukup aman pada,Selasa 28/4/2020.

Dari hasil monev beberapa SPBU,permintaan konsumen saat ini mengalami penurunan sekitar 30% dengan tingkat kewajaran,karena saat ini adanya pandemi Covid-19 banyak kendaraan yang tidak keluar alias stay at home and social distancing untuk memutus mata rantai pandemi.

Sutikno Sakib salah satu Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KPPP) Kabupaten Bojonegoro dari Dinas Perdagangan dan juga menjabat sebagai Kasi Pengadaan dan distribusi Disdag Kabupaten Bojonegoro ini mengungkapkan bahwa monev tersebut sesuai Permendag 68 tahun 2018 untuk mengecek semua alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) yang ada di semua SPBU harus sudah bertanda Tera sah yang berlaku, dan memastikan bahwa penunjukan alat pompa ukur BBM masih dalam batas yang diijinkan.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima sesuai Standart Operating Procedure (SOP) sebagaimana standarisasi dari PT. Pertamina, semua petugas SPBU harus mengenakan masker, jaga jarak serta menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, dan harus mengatur antrean pembeli agar tidak ada kerumunan, mengingat potensi pembeli BBM di Outlite SPBU itu dari berbagai penjuru,”tutur Sutikno Sakib.SH.

Masih kata pria yang juga sebagai seorang Ulama ini dalam monev.”Tetap menjaga kebersihan, keamanan dan kenyamanan di area SPBU. Diharapkan untuk memasang spanduk/banher terkait pencegahan penyebaran Covid-19, Ramadhan dan Idul Fitri. Jangan lupa di area SPBU harus menyediaakan LPG 3 Kg,”pesan Sutikno Sakib.SH Kasi Pengadaan dan Distribusi dan KPPP.

Baca :  Sedekah Bumi Dusun Kelampok Cengkir Meriah

Direkomendasikan untukmu