Kapolres Bersama Bupati dan Dandim Blusukan Pasar Kota Bojonegoro Memastikan Kondisi Aman.

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH bersama-sama Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf Bambang Hariyanto blusukan ke pasar Kota Bojonegoro, Sabtu(16/5/2020). Kapolres, Bupati dan Dandim ingin memastikan sterilisasi pasar untuk menjamin keamanan warganya saat berinteraksi di sana, menyusul beberapa minggu lalu meninggalnya seorang pedagang rengkek karena covid-19.

Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah, menyampaikan untuk kegiatan ini bersama sama dengan Kapolres dan Dandim untuk menyempatkan pergi ke pasar dan belanja. Dengan tujuan untuk memastikan kepada warga kota Bojonegoro datanglah dan berbelanja kondisi pasar kota Bojonegoro sudah aman untuk beraktifitas dan kita lakukan pemantauan terus menerus terhadap para pedagang dan pembeli.

“Kita datang ke pasar untuk memastikan kepada warga kota Bojonegoro bahwa pasar kota Bojonegoro sudah aman untuk beraktifitas belanja dan kita lakukan pemantuan terus menerus baik pedagang maupun pembeli,” tandas Bupati Bojonegoro saat dikonfirmasi awak media di pasar Kota Bojonegoro.

Lanjut Anna Muawanah, memang beberapa hari lalu pasar sempat kita tutup sementara karena ada pedagang dan pembeli yang tersuspect Virus Corona, untuk dilakukan pembersihan dan penyemprotan disinfektan. Maka hari ini kita pastikan kepada warga kota Bojonegoro bahwa pasar kota Bojonegoro sudah aman dan kita sediakan klaster-klaster tempat untuk berjualan. Kita imbau baik pedagang dan pembeli untuk mematuhi protokol kesehatan, gunakan masker, tetap menjaga jarak baik pedagang dengan pembeli juga antar pedagang yang satu dengan pedagang lainnya, juga di sudut-sudut pasar sudah disediakan tempat cuci tangan.

“Silahkan datang untuk berbelanja, tetap patuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama,” ucap Bupati Bojonegoro.

Baca :  Ikrar Kampung Pesilat, Diikuti 60 Pendekar Kecamatan Kepohbaru

Sementara itu, di tempat yang sama, Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bersama-sama Bupati dan Dandim untuk berbelanja sambil melihat kondisi pasar, stok pangan, harga-harga serta kepatuhan warga memakai masker dan menjaga jarak selama pandemi.

Dengan kita hadir di pasar untuk memastikan pasar sudah aman bagi warga untuk melakukan aktifitas berbelanja. Tetap mematuhi protokol kesehatan baik pedagang dan pembeli, menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan yang sudah disediakan pihak pasar.

“Apa yang disampaikan ibu Bupati, kondisi pasar sudah aman silahkan berbelanja dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres.

Harapan Kapolres Bojonegoro, dengan dibukanya kembali pasar kota Bojonegoro roda perekonomian bisa membaik dan normal kembali sehingga bisa meningkatkan taraf hidup warga Bojonegoro yang lebih baik. (*)

Direkomendasikan untukmu