Live Streaming Bupati Bojonegoro dan Gubernur Jatim, Bojonegoro Peringkat 1 Penyaluran BLT DD

Reporter : Munir

Penulis : Eko Cahyono

Bojonegoro – Live streaming 3 pejabat di wilayah Jawa Timur yaitu,Bupati Bojonegoro Dr.Hj.Anna Mu’awanah dan Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto,SH dengan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si pada,Senin 18 Mei 2020.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 11.30 WIB sampai 12.30 WIB.Untuk di Kabupaten Bojonegoro di laksanakan di Balai Desa Sumberagung,Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro melalui video conference oleh Bupati Bojonegoro bersama Gubernur Jatim dan Bupati Situbondo.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah menyerahkan secara simbolis bantuan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa(DD) kepada warga Desa Sumberagung,Kecamatan Kepohbaru,Kabupaten Bojonegoro yang terdampak pandemi Covid-19 sebesar Rp 600.000 serta dengan paket sembako sejumlah 16 Paket untuk Kartu Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di ikuti 25 orang.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah,Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto,Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan,Kajari Bojonegoro Sutikno, SH. MM,Kadinsos Bojonegoro Drs. Arwan, S,PTt dan Kadis PMD Bojonegoro,Mahmudin di Balai Desa Sumberagung.

Bupati Bojonegoro Dr. Hj. Anna Mu’awanah dalam sambutanya menyampaikan bahwa rasa terima kasihnya kepada Gubernur Jatim atas perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim kepada Kabupaten Bojonegoro, sehingga Bantuan Sosial (Bansos) untuk warga terdampak pandemi Covid-19 bisa disalurkan kepada KPM dengan baik.

Selain menyampaikan terima kasih atas kepedulian semua pihak yang terlibat dalam pencegahan dan penanganan Covid -19 di Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro dalam video Conference juga menerangkan bahwa untuk Bansos yang berasal dari Pemkab Bojonegoro nominalnya sama dengan Bansos yang berasal dari Pemprov Jatim per KPM. Untuk Bansos yang berasal dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos-RI), juga sudah dilaunching penyalurannya di Kantor Pos, Kemudian dilanjutkan penyaluran secara serentak di masing-masing Kantor Desa di Kabupaten Bojonegoro.

Baca :  Atlet Bojonegoro Raih Medali Emas di Kejurnas Angkat Besi dan Angkat Berat 2017 di Riau

Salah seorang warga Desa Sumberagung penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa bernama Safak menyampaikan bahwa Bansos yang ia terima sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari keluarganya.

“Uang yang saya trima akan saya buat jualan Pisang dan telo untuk bisa menghidupi keluarga saya.Terima kasih buat Bapak Presiden yang sudah memperhatikan nasib rakyat kecil dengan mengasih bantuan dana BLT Dana Desa. Terima kasih juga buat Ibu Gubernur Jawa Timur, Ibu Bupati Bojonegoro, Pak Camat, Pak Kades, semuanya terima kasih,”ungkap Safak salah satu warga penerima Bansos.

Dalam sambutan Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si) menyampaikan bahwa Gubernur Jatim memberikan apresiasi terhadap proses penyaluran BLT-DD bagi warga terdampak pandemi Covid-19 di Sumberagung Kec. Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro.

“Penyaluran BLT-DD untuk warga terdampak pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro perigkat 1 di Jawa Timur untuk penyaluran Bansos yang bersumber dari Dana Desa.Kami sampaikan terima kasih, kerja keras dari mulai kepala Desa dan pendamping Desa serta Camat, dan tentu dalam koordinasi dengan Bupati dalam proses untuk bisa mengakses berbagai bantuan,”ungkap Gubernur Jatim saat video conference. (*)

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *