Setelah Ada 1 Warga Terkonfirmasi Covid 19, Hari Ini Desa Karangdayu Gelar Rapid Test

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Adanya salah satu warga Desa Karangdayu yang terkonfirmasi positif Covid 19 dari status PDP dari cluster Pasar Kota Bojonegoro .Hari ini Pemerintah Desa Karangdayu,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro,Jawa Timur menggelar Rapid Test pada,Selasa 26/5/2020.

Rapid test tersebut bertempat di Pendopo Balai Desa Karangdayu diakukan oleh Pemdes Karangdayu bersama Puskesmas Baureno untuk mengambil darah untuk rapid test pada 15 orang yang terdiri dari Kepala Desa Karangdayu,Perangkat Desa dan bersama keluarga pasien maupun pada warga yang pernah kontak dengan pasien yang telah dinyatakan positif dari cluster Pasar Kota Bojonegoro.

Rapid test tersebut di mulai sekitar pukul 12.00 WIB dan di saksikan oleh Bhabinkamtibmas Karangdayu dan 2 Satpol PP Kecamatan Baureno saat 15 orang tersebut diambil sempel darahnya dalam rapid test.

Kepala Desa Karangdayu saat Rapid test berlangsung mengatakan pada awak media ini bahwa di laksanakanya Rapid Test di Desa Karangdayu tersebut karena ada salah satu warga yang terkonfirmasi positif Covid 19.

“Kegiatan Rapid Test ini di gelar oleh Puskesmas Baureno bersama Pemdes Karangdayu untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19 dari cluster Pasar Kota Bojonegoro yang ada di Desa Karangdayu,maka hari ini ada 15 orang yang di Rapid Test yang terdiri dari keluarga pasien dan pada orang-orang yang pernah kontak pada pasien,”tutur Agus Romadhan Kades Karangadayu.

Masih kata Kades Karangdayu.”Nanti bila dari 15 orang yang di Rapid Test hari ini ada yang reaktif,maka kita akan Test Swab untuk mengetahui positif atau tidaknya.Dan bila positif Covid 19 kita tangani sesuai protokol penanganan Covid 19 yang sudah di ajurkan oleh Pemerintah dan kita berkoordinasi dengan pihak terkait.Yang jelas hari ini adalah bentuk antisipasi Pemdes Karangaduyu dalam penekanan penyebaran virus Corona (Covid 19) di Desa Karangdayu,”pungkas Agus Romadhan.

Baca :  Atlet Bojonegoro Raih Medali Emas di Kejurnas Angkat Besi dan Angkat Berat 2017 di Riau

Direkomendasikan untukmu

1 Comment

  1. Mencegah terjadinya banyak warga yang terkena covid 19.
    Apa tidak sebaiknya semua warga desa karangdayu di rapid test,karena pada saat lebaran keluarga korban bersentuhan dengan banyak warga lain.

Comments are closed.