Ke 4 Pelaku Pemerkosaan di Tanggul Sungai Bengawan Solo Terancam 15 Tahun Penjara

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – 4 pelaku pemerkosaan terhadap remaja berusia 15 tahun yang masih duduk di bangku Sekolah Lanjut Tahap Pertama (SLTP) di Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur berhasil di tangkap Satreskrim Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro dalam Pers rilis di Mapolres Bojonegoro pada,Jumat 19/6/2020 menerangkan bahwa kejadian yang di alami korban berawal setelah korban berkenalan di media sosial dan saling bertukar nomor whatsapp dengan salah satu pelaku,yaitu AS (25). Selanjutnya korban dan pelaku berjanjian untuk bertemu di salah satu SPBU,lalu korban diajak berkeliling menaiki sepeda motor.

Sekira pukul 22.00 WIB pada 8/6/2020 di ajak ke Tanggul Sungai Bengawan Solo di wilayah Kecamatan Kanor turut Desa Piyak, dan korban dipaksa melayani nafsu bejat keempat pelaku meski korban sempat berontak namun tidak berdaya akhirnya korban diperkosa secara bergantian.

Keempat pelaku di antaranya AS (25) warga Desa Tejo, Kecamatan Kanor, MAA (24) warga Desa Tejo Kecamatan Kanor, LK (23) warga Kabalan Kecamatan Kanor, dan MRA (23) Warga Kabalan Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro.

Atas perbuatannya, keempat pelaku dijerat Pasal 81ayat (1) dan (3) Undang-undang RI No. 17 Tahun 2016, tentang perubahan kedua atas UU RI Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau Pasal 285 KUHPidana dan 365 KUHPidana.

“Terancam hukuman pidana maksimal 15 tahun penjara,” tegas AKBP M.Budi Hendrawan.

Saat Pers rilis AKBP M.Budi Hendrawan melalui media ini juga berpesan kepada para orang tua agar tetap waspada dan hendaknya membatasi anak bermain HP.

“Hendaknya anak remaja dibatasi bermain handphone jika tidak ada keperluan belajar via online,” harap Kapolres Bojonegoro.(*)

Baca :  Kedapatan Edarkan Sabu, Ucil Lebaran Di Jeruji Penjara Polres Bojonegoro