Saat Reses, DPRD Bambang Sutriyono Terapkan Protokol Kesehatan Covid 19

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, Bambang Sutriyono dari Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro di Dapil 3,Sugiwaras,Kedungadem,Kepohbaru dan Baureno melaksanakan Reses dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 dalam masa sidang II tahun 2020.

Kegiatan Reses tersebut digelar di halaman rumah Bambang Sutriyono di Desa Pasinan,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro pada,Jumat 26/6/2020.

Dalam Reses masa sidang II ini ada yang beda dalam pelaksanaan karena dalam suasana pandemi virus Corona (Covid 19) maka setiap tamu diberlakukan physical distancing and social distancing dengan menyediakan hand sanitizer,jarak tempat duduk,mengunakan masker dan dilakukan cek suhu sebelum masuk area Reses.

Ada 25 tamu undangan hadir dalam kegiatan tersebut dari perwakilan DPC Kedungadem,Sugiwaras,Baureno dan Kepohbaru.Juga turut hadir dari DPC Kecamatan Kanor.Selain itu,dalam kegiatan ini ada kegiatan peringatan Haul Bung Karno ke 50 tahun yang digelar dengan doa bersama setelah kegiatan Reses tersebut selesai.

Di kegiatan Reses, Kepala Desa Pasinan Fany Mumaidah,S.Ag ikut hadir dan memberi sambuatanya.”Saya sebagai Kepala Desa juga bisa sebagai penyampai aspirasi dari masyarakat dalam reses kali ini.Semoga Pak Bambang sebagai DPRD bisa menyerap aspirasi tidak harus langsung ke Bupati.Konsetuwen dan sibosi mutualisme,semog sinergi bisa terwujud untuk menyampaikan aspirasi ke Kabupaten,”ucap Kades Pasinan.

Sebelum membuka dialog untuk menyerap aspirasi, Bambang Sutriyono menyampaikan bahwa di Kabupaten Bojonegoro ini DPRD Kabupaten Bojonegoro bisa melaksanakan Reses masa sidang 3 kali dalam satu tahun walau dalam aturan dari Negara minim 1 kali reses dalam satu tahun.

“Meski reses kali ini dalam suasana pandemi virus Covid 19,kami tetap melaksanakan dan bedanya dari undangan normalnya 100 orang kita mengundang 25 orang untuk menerapkan protokol kesehatan demi menyerap aspirasi langsung,”tuturnya.

Baca :  1086 Cjh Bojonegoro, Berangkat Dalam¬†Tiga Kloter

DPRD Bambang Sutriyono yang menjabat sebagai ketua Fraksi juga duduk dikomisi D ini menerangkan bahwa sesuai jadwal pembangunan di Kabupaten Bojonegoro akan selesai di tahun ini,seperti peningkatan jalan yang saat ini dikerjakan ditiap-tiap jalan poros Kecamatan,”tuturnya.

“Selain kegiatan reses hari ini,saya juga mengadakan haul ke 50 tahun untuk Bung Karno.Dan semoga Covid 19 yang melanda Bangsa ini cepat selesai,doa kami,”pungkas dalam sambutanya.

Di sesi penyerapan aspirasi Slamet Hariyadi dari PAC Kedungadem menyampaikan 3 hal diwilayahnya pada DPRD Bambang Sutriyono ,yaitu penyaluran BPNT tentang e-warung,Cek Dam dan fasilitas untuk kaum disabilitas di Kecamatan Kedungadem.

“Saya berharap setiap Desa di wilayah Kedungadem ada e-warung karena di wilayah Kecamatan Kedungadem ada 23 Desa sedangkan saat ini hanya ada beberapa e-warung,”tutur Slamet Hariyadi.

Bambang Sutriyono menyampaikan bahwa semua aspirasi yang tersalurkan hari ini akan dirangkum dan akan disampaikan di rapat Paripurna.Dan untuk fasilitas disabilitas apa yang menjadi usulan waktu Reses juga akan di sampaikan ke Dinas Sosial olehnya.(*)

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *