Pengurus Cabang PSHW Bojonegoro Dikunjungi Kapolres

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Guna meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan berkunjungan ke Pengurus Cabang PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Tunas Muda Bojonegoro, Rabu (22/7/2020).

Dalam kunjungannya Kapolres Menyampaikan bahwa agar Anggota PSHW Bojonegoro untuk tetap kompak menjaga persaudaraan dan juga Menjaga Ketertiban dan Keamanan di Masyarakat (Kamtibmas) guna menciptakan kedamaian dan rasa aman di Bojonegoro.

“Insan Pencak Silat pastinya tidak hanya belajar Silat Saja namun ada ajaran yang berbudi luhur sehingga bisa menciptakan perdamaian di Masyarakat,” Tutur AKBP M Budi Hendrawan.

Selanjutnya Kapolres Bojonegoro yang didampingi oleh Kasat Intel Polres Bojonegoro juga menyampaikan bahwa PSHW harus bisa menjadi penggerak guna selalu meningkatkan kamtibmas, dan bisa selalu bersandingan dan menciptakan persaudaran terhadap semua Perguruan Pencak Silat yang ada di Bojonegoro.

“Semoga SH Winongo tetap menjaga warisan luhur pencak Silat, dan juga menciptakan generasi yang lebih baik dan juga prestasi di bidang pencak silat sehingga membawa harum nama PSHW dan juga Daerahnya,” Tambah Pria yang juga asli Bojonegoro ini.

Kapolres Budi Hendrawan juga menyampaikan terima kasih PSHW Bojonegoro telah banyak membantu menciptakan kamtibmas di masyarakat dan juga cindera mata yang telah diberikan kepada dirinya.

Sementara itu, Sasmito Anggoro, Selaku ketua Cabang PSHW menyampaikan ungkapan terima kasih atas kunjungan PSHW terhadap pengurus Cabang dan memberikan arahan dan juga masukan serta motivasi dalam peningkatan persaudaraan terhadap sesama.

“Terima kasih kunjungannya pak Kapolres, semoga apa yang diharapkan bersama untuk Bojonegoro tetap menjadi aman nyaman dan tentram dapat tercipta,” Kata Sasmito.

Ketua Cabang PSHW Bojonegoro juga menyampaikan bahwa pencak silat ada warisan leluhur yang harus di lestarikan dan juga sebagai pioner kedamaian dan juga membantu masyarakat dan Kepolisian dalam menciptakan keamanan dan Ketertiban.

Baca :  PWI Bojonegoro Gelar Jagongan Pers dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) ke 32 tahun 2017

Sepasang Kerambik yang diberikan Kapolres Bojonegoro, adalah cindera mata dengan Makna bahwa Senjata ini adalah merupakan khas pencak Silat yang jika di gabungkan akan berbentuk hati, yang berarti bahwa Setiap manusia harus selalu menciptakan kebaikan dari hati dan menggunakan hati dalam setiap prilaku dan langkahnya.

“Senjata Kerambik ini adalah Filosofi yang berbentuk hati, sehingga jika manusia itu baik hatinya maka akan baiklah dalam kehidupannya begitu juga sebaliknya,” Pungkas Sasmito.(*)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *