Polres Bojonegoro Gelar Pelayanan SIM Khusus di Hari Bhayangkara Ke 74

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Dalam memeriahkan momen peringatan Hari Besar Bhayangkara Ke-74 Tahun, Polres Bojonegoro menggelar pelayanan SIM khusus kepada masyarakat pemohon SIM. Pelayanan SIM khusus dimulai pada tanggal 14 Juni 2020 hingga tanggal 3 Juli 2020.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Moh. Amirul Hakim, S.I.K. menjelaskan bahwa Pelayanan SIM khusus ini merupakan bentuk bakti insan Polri terhadap masyarakat khususnya pada masa Pandemi Covid-19. Pelayanan SIM khusus ini berupa pemberian SIM gratis bagi masyarakat yang melaksanakan perpanjangan SIM A maupun SIM C.

“Istilah gratis disini bukan menghilangkan biaya PNBP SIM, namun biaya perpanjangan akan ditanggung oleh pihak sponsor dan kami harap ini akan bermanfaat” terang AKP Amirul.

Kasat Lantas menambahkan bahwa ada beberapa persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi diantaranya sebagai berikut :

1. Pemohon SIM lahir pada tanggal 1 Juli.
2. Pelayanan khusus untuk perpanjangan SIM A dan SIM C.
3. Dilengkapi surat keterangan sehat dan psikologi.
4. Membawa KTP pemilik dan SIM lama.

Polres Bojonegoro serta pihak sponsor berharap pelayanan SIM khusus ini dapat sedikit meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19 yang menimbulkan berbagai masalah serta keterbatasan. Sampai saat berita ini diturunkan sudah tercatat sebanyak 54 masyarakat yang memanfaatkan pelayanan SIM khusus Polres Bojonegoro dengan rincian 8 SIM A dan 46 SIM C.

“Kami mohon do’a serta dukungan semoga Polri khususnya Polres Bojonegoro semakin profesional dan dicintai masyarakat” tutur Kasat Lantas.

Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 tahun yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 ini mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.(*)

Baca :  Artis Nissa Sabyan Akan Datang di Bojonegoro

Direkomendasikan untukmu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *