60 Layang Layang Terbang Dilangit Pesen di Rondo Kuning

Reporter: Bambang Sudiono

Editor : Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Datangnya musim kemarau dimana musim layang-layang banyak berterbangan diberbagai daerah.Dan oleh beberapa orang dimana disaat musim kemarau  digunakan untuk bermain layang-layang sebagai hobby dikala musim kemarau.

Banyaknya para penghobby layang-layang oleh sekumpulan pemuda atas nama Karangtaruna bersama Pemdes menggelar festival layang-layang dalam rangka memperingati HUT RI pada Minggu sore, 6 September 2020.

Festival tersebut digelar oleh Karang Taruna dan Pemdes Pesen di Embung Rondo Kuning di Desa Pesen,Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro.

Panitia festival menyampaikan pada awak media ini bahwa festival layang-layang tersebut kali pertama digelar di Desa Pesen dan dalam rangka memperingati HUT RI.

Dony panitia fastival mengatakan. “Kegiatan ini untuk menghibur masyarakat setelah sekian lama tidak ada hiburan karena pandemi Covid-19.Kegiatan ini selain untuk memeriahkan kegiatan HUT RI ke 75 tahun, juga sebagai wadah tali silaturohmi para pencinta layang-layang,”tutur Doni.

Masih kata Doni selaku panitia. “Dalam penilaian lomba,yaitu meliputi kreatifitas bentuk dan warna serta Kemampuan terbang dan ketenangan yang akan masuk dalam penilaian juri,”imbuhnya.

Kepala Desa Pesen dalam sela-sela lomba juga menuturkan.“Adanya 60 Peserta yang mengikuti lomba layang – layang,baik jenis Sowangan maupun jenis layang-layang unik.Kami sangat banga banyak peserta meski baru kali pertama di gelar di Desa pesen oleh pemuda Karang Taruna dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 75 tahun,” tutur Agus Saputra.

Dari pantuan awak media ini dalam kemerihan festival layang-layang tersebut juga turut hadir Wakil Bupati Bojonegoro Drs,H.Budi Irawanto yang akrab di panggil mas Wawan ini dengan berjalan kaki dari kantor Desa Pesen menuju lokasi festival sekitar berjarak dari lokasi 500 meter yang didampingi oleh Forpimcam Kanor,dan beberapa Kades.(*)

Baca :  Dua Dari Tiga Dabt Collektor Sudah Di Amankan Polres Bojonegoro

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *