Dari 25 Desa, Ada 2 Desa di Kecamatan Kanor Mengisi Perangkat Desa Tahun ini

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Pengisian jabatan perangkat Desa di wilayah Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro mulai bergulir dengan akan diisi kekosongan jabatan Perangkat Desa mulai dari tahapan sosialisasi.

Di wilayah Kecamatan Kanor pada tahu 2020 ini direncanakan ada 2 Desa yang akan mengisi,yaitu Desa Gedongarum mengisi lowongan Sekertaris Desa sedangkan Desa Kedungprimpen mengisi 3 lowongan yaitu,Seketrais Desa,Kasi Pemerintahan,dan Kaur keuangan.

Kedua Desa tersebut bulan September ini sudah melaksanakan sosialisasi dalam tahapan proses pengisian perangkat Desa.

Untuk di ketahui bahwa diwilayah Kecamatan Kanor sendiri dari 25 Desa ada 22 lowongan Perangkat Desa yang terdiri dari lowongan Sekertaris Desa ada 12 lowongan dan dari Kasi dan Kaur ada 5 lowongan.

Moh.Mahfud Camat Kanor menyampaikan pada awak media ini,Jumat 4/9/2020 bahwa pengisian perangkat Desa diwilayah Kecamatan Kanor pada tahun ini ada dua Desa.

“Dari 25 Desa ada 2 Desa yang akan mengisian perangkat Desa tahun 2020,yaitu Desa Gedungarum dan Kedungprimpen.Untuk 23 Desa lagi di Kecamatan Kanor rencanaya mungkin tahun 2021,entah dengan alasan kurang siap atau belum menganggarkan kita tidak tahu yang jelas baru dua desa ini yang sudah melaporkan tahun ini akan melaksanakan,”tutur Camat Moh.Mahfud.

Masih kata Moh.Mahfud.”Pengisian perangkat Desa dari dua desa tersebut yang direncanakan tahun ini,untuk tempat pelaksanaan ujian kita yang menentukan bersama dengan kedua panitia di dua Desa tersebut karena pelaksananya serentak.Yang pasti pelaksananya tidak di Desa namun ditempat lain tapi kita belum tahu,kita musyawarahkan dulu,”ungkapnya.

“Yang jelas Kecamatan Kanor tidak akan melaksanakan pengisian perangkat Desa dengan cara mutasi namun akan mengisi dengan cara melalui penjaringan meski tahun ini baru 2 Desa yang melaksanakan. Kita tidak berani melaksanakan mutasi karena hanya diatur oleh Perda sedangkan Perbupnya belum ada,”imbuh Camat Kanor.(*)

Baca :  Kampung Pesilat Tingkat Kecamatan Se Kabupaten Bojonegoro Hari Ini Serentak Dideklarasikan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *