Dua Gedung Baru di Kecamatan Kanor Jadi Perbincangan

Reporter: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Pembangunan gedung baru untuk pelayanan dan rumah Dinas di lingkup Kecamatan Kanor,Kabupaten Bojonegoro menjadi bahan perbincangan soal tinggi lantai dasar gedung yang saat ini sedang proses pembangunan.

Pembangunan dua ruangan yang ada di lingkup Kecamatan tersebut di bangun oleh rekanan CV melalui Pemerintahan Kabupaten Bojonegoro.Yang menjadi perbincangan dari dua ruangan yang ada di sisi timur Pendopo Kecamatan Kanor tersebut ,yaitu soal tinggi permukaan lantai tingginya dengan jalan paving halaman Kecamatan sama,beda dengan gedung lama lebih tinggi.

Banyak yang membicarakan kenapa lantai titik nol pembangunan gedung baru tersebut lebih rendah dibanding dari gedung disebelahnya yaitu,gedung Pendopo maupun kantor pelayanan yang saat ini masih ditempati.

Informasi yang dihimpun awak media ini bahwa dari pihak Kecamatan Kanor sendiri setelah melihat pengerjaan gedung baru tersebut pihak kecamatan pernah memanggil dari pihak CV maupun dari pihak konsultan proyek untuk minta penjelasan.

Dari sumber yang enggan disebut namanya mengatakan bahwa pihak konsultan sudah pernah dipanggil dan memberi keterangan bahwa pembangunan seperti itu karena adanya Covid 19 banyak anggaran yang dikepras.

“Kemarin semua pernah dipanggil ke Kecamatan entah itu CV maupun Konsultanya tapi jawabanya banyak dana yang dikepras sebagai alasan,”tutur salah satu pagawai Kecamatan pada,Jumat 4/9/2020.

Awak media ini mengkonfirmasi ke salah satu dari pelaksana CV yang saat ini ada 3 CV pelaksana pembangunan di lingkup Kecamatan Kanor mulai dari pemasangan lantai keramik gedung lama dan pembangunan dua gedung baru tersebut.

Jono salah satu pelaksana menuturkan. “Saya mengerjakanya sesuai RAB mas meski dalam pengerjaan tidak sama tingginya sama gedung yang lama tapi itu sudah sesuai RAB walau terlihat rendah,”tuturnya.(*)

Baca :  Polres Bojonegoro Pasang Rambu Jalur Alternatif, Jelang Mudik

 

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *