KUA Baureno, P3N Berikan SK Karyawan Desa

Reporter: Munir

Penulis: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Pegawai Pembantu Pencatat Nikih (P3N) diwilayah Kecamatan Baureno melalui Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baureno H.Makhaful di suasana konfrensi Kepala Desa yang bertema bertajuk Anjang Sana di Pendopo Balai Desa Banjaranyar menyampaikan tentang kinerja P3N di tiap-tiap Desa pada Kepala Desa.Selasa 15/9/2020.

Kepala KUA Baureno H.Makhaful bahwa P3N tidak boleh menikahkan Siri karena tidak sesuai Undang-Undang Negara karena dalam pernikahan Siri tersebut tidak tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA).

Selain itu H.Makhful juga menyampaikan bahwa tugas P3N yaitu,untuk mengurus kelengkapan berkas keperluan nikah dan berkas kalau sudah lengkap baru dimasukan ke desa.

Kepala KUA Baureno juga mengusulkan ditiap-tiap Desa diwilayah Kecamatan Baureno pada Kepala Desa untuk memberikan SK para Pegawai Pembantu Pencatat Nikah (P3N) yang ada di Desa.

“Kami KUA Baureno menyarankan untuk Desa di wilayah Baureno untuk memberi SK pada P3N dengan mengangkat sebagai karyawan Desa.Dan diwilayah Kecamatan Baureno ini Desa Baureno yang sudah memberi SK pada P3N,”tuturnya.

Dalam acara Konfrensi Kapolsek Baureno Iptu Suwaji dalam sambutanya juga menyampaikan tentang P3N yang menjadi pembahasan oleh Kepala KUA Kecamatan Baureno bahwa sebelum membuat Surat Tugas Kerja (SK) untuk P3N untuk dicari dulu payung hukumnya sebelum mengeluarkanya, karena dikuatrikan kalau tidak ada payung hukumnya dan berapa lama masa kerjanya dalam SK supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

“Cari dulu payung hukumya dan musyawarahkan bersama-sama untuk mengantisipasi hal yang tidak kita inginkan sebelum menberikan SK,”tutur Iptu Suwaji.**

Baca :  Ratusan Massa Bojonegoro Cinta Damai, Lakukan Aksi Tolak Kerusuhan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *