Publisher : Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Kelompok Peternak Kambing/Domba di Desa Gunungsari,Kecamatan Baureno,Kabupaten Bojonegoro mendapat penyuluhan dari Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Bojonegoro di Pendopo Balai Desa Gunungsari.

Para peternak Kambing/Domba ini diberi penyuluhan tentang manajemen dalam kegiatan dan peningkatan SDM Peternakan pada,Kamis 24/9/2020.

Penyuluhan tersebut langsung di hadiri oleh Kabid Agribisnis Wiwik Sulistiyo bersama Aris Eko Prasetiyo sebagi Kasi Kelembagaan dan peningkatan SDM Peternakan Disnakan Kabupaten Bojonegoro dan didampingi oleh Mantri Hewan Kecamatan Baureno.

Dalam penyuluhan ini juga dihadiri oleh Aringa salah satu Peternak dari Kabupaten Bojonegoro dalam memberi pelatihan pembuatan pakan ternak di semua peternak yang hadir di Pendopo Balai Desa Gunungsari tersebut sebagai narasumber dalam penyuluhan.

Dari pantuan awak media ini bahwa puluhan peternak yang hadir dalam penyuluhan tersebut langsung diberi pelatihan membuat pakan ternak fermentasi.

Sebelum pada akhir acara peraktek pembuatan pakan ternak fermentasi juga para Peternak diberi penyuluhan tentang permodalan.

Aris Eko Prasetiyo Kasi Kelembagaan dan peningkatan SDM Peternakan menyampaikan bahwa setiap peternak bisa mengajukan permodalan tapi tidak lewat Dinas namun lewat perbankkan,kami hanya sebatas verifikasi kelompok,atau bila mana dibutuhkan untuk pendampingan kita siap,”tutur Aris Eko P saat memberi penyuluhan.

Masih kata Aris Eko Prasetiyo. “Kami sifatnya pendampingan bila mana dibutuhkan pemodalan bila mana ada Kelompok atau peternak ingin mendapatkan kami siap mendampingi dengan catatan masuk katagori yang sudah di verifikasi kami siap.Karena kami hari ini hanya memberi penyuluhan dan pembinaan juga ada sedikit pelatihan supaya para peternak bisa maju dalam usahanya berternak,”imbunya.*

 

 

Baca :  Safari Ramadhan, Kapolres Kunjungi Polsek Kepohbaru