Satpol PP Bojonegoro Menghimbau Agar Jalan Nasional Bebas Dari Bangunan Liar

Publisher: Eko Cahyono

Transbojonegoro.com – Bertempat di Balai Desa Leran,Kecamatan Kalitidu,Kabupaten Bojonegoro,Satpol PP Bojonegoro sosialisasi tentang penertiban bangunan di sepanjang jalan nasional.

Kabid ( TIBUM) Beny Subiakto S.STP.MM, menyampaikan bahwa sosialisasi tersebut digelar bersama warga yang mempunyai bangunan di sepanjang jalan nasional untuk segera menertibkan sendiri bangunanya sebelum pihak Satpol PP Bojonegoro menertibkan dengan paksa.

“Kami meminta dan memohon kesadaranya warga yang mempunyai bangunan bisa menertibkan sendiri agar bekas bangunan bisa dimanfaatkan”,ungkap Beny.

Beny juga berpesan agar masyarkat bisa legowo.Karena sudah menjadi program Pemerintah untuk di sepanjang jalan nasional bisa bersih dari bangunan liar.Juga menyampaikan kepada masyarakat kususnya warga Leran yang mempunyai bangunan di sepanjang jalan nasional jangan ada persepsi buruk bagi Pemerintah Desa,karena ini semata- mata bukan kehendak dari Pemdes malainkan program dari Pemerintah pusat.

” Sosialisasi ini di adakan agar tidak ada persepsi yang macam- macam,dan biar claer, serta bisa diskusi bersama pihak Kecamatan bersama Pemdes, sebelum ada penertiban dari pihak kami kususnya Pemkab”,tuturnya.

Kabid (TIBUM) Beny, meminta kesadaran kepada masyarkat untuk tidak mendirikan bangunan yang menempati lahan milik jalan PT.KAI,serta semua warga yang mempunyai bangunan di sepanjang jalan nasional kami mengharapkan kesadaran masing- masing agar segera menertibkan sendiri, agar bisa dimanfaatkan puing- puing bekas bangunan yang masih bisa digunakan kembali”,pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Satpol PP Bojonegoro, Camat Kalitidu, Kasi Trantib beserta staf dan Perangkat Desa serta puluhan warga yang mempunyai bangunan di sepanjang jalan nasional.(*)

Baca :  Terjadi Voting Sebelum Penetapan BPD, Desa Karangdowo

Direkomendasikan untukmu