Dugaan Pemalsuan Kartu Plasma Sawit. ” Berkas Perkara Masih Dipelajari”

206
0

Tb.com, SAMPIT Dugaan pemalsuan kartu plasma yang dilaporkan oleh Koperasi Suka Maju masih dipelajari jajaran Kepolisian Resor Kotawaringin Timur (Polres Kotim).

Kapolres Kotim melalui Kasat Reskrim AKP M Ali Akbar menerangkan pihaknya masih belum melakukan pemeriksaan saksi-saksi, sementara baru pelapor yang diperiksa.

“Berkasnya masih kami pelajari. Dalam waktu dekat kami akan lakukan pemeriksaan saksi-saksi,” ucapnya dikonfirmasi.

Ali menyebutkan lampiran yang disertakan oleh pelapor juga terus diselidiki guna mengetahui siapa dalang dari pemalsuan kartu plasma yang merugikan miliar rupiah ini.

Dirinya enggan membeberkan siapa saja nantinya yang akan dipanggil menjadi saksi dalam perkara ini.

Sebelumnya, Koperasi Suka Maju Desa Luwuk Ranggan Kecamatan Cempaga melapor ke polisi terkait kartu plasma sawit yang dijual oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Ribuan Kartu telah beredar luas namun dianggap palsu karena mengatas namakan ketua koperasi tanpa sepengetahuan Ketua Koperasi Suka Maju, Ode. “Tanda tangan saya dipalsukan dengan cara di scan pada kartu anggota koperasi, termasuk ada beredar buku tabungan koperasi,” ungkap Ode.

Pelapor juga membeberkan koperasi saat ini masih dalam tahap pengurusan izin prinsip pelepasan areal dan belum ada menerbitkan kartu anggota koperasi.“Artinya nama saya dicatut dan tanda tangan saya dipalsukan, dan masalah ini saya bawa ke ranah hukum dengan melaporkannya ke Polres Kotim,” ujar Ode.

Reporter : Agus kuprit

Baca :  Unit Reskrim Polsek Kedungadem Berhasil Tangkap Seorang DPO