Jelang Lebaran Kapolres Bojonegoro AKBP Hendry Fiuser himbau para Sesepuh Silat untuk tetap menjaga ketertiban

191
0

Tb.com Bojonegoro- Konflik antar anggota perguruan silat yang selama ini kerap terjadi di kabupaten bojonegoro jelang lebaran, di picu karena banyaknya kegiatan perguruan silat, saat merayakan lebaran,seperti tahun tahun lalu, oleh sebab itu Komunikasi para petinggi pencak silat harus di jalin dengan baik.
Seperti yang di Sampaikan AKBP Hendry Fiuser Disela sela acara Buka Bersama di Mapolres Bojonegoro,Kepada Para Ketua Pencak Silat agar semua bisa menjaga ketertiban Masyarakat, khusunya di wilayah masing masing, dan jika memang ada pelanggaran hukum pihaknya akan tetap mengambil tindakan.
senada dengan Ketua PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Bojonegoro, Wahyu, Sabtu (3/7/15). kepada wartawan Wahyu mengatakan bahwa tidak ada permasalahan antara sesama warga perguruan silat, lanjut wahyu
“Kita semua baik baik saja, lihat ini kita antara sesama ketua Pencak silat juga rukun rukun saja, nanti kita akan sering komunikasi biar bisa sharing untuk mensikapi persoalan yang ada,” terangnya
Sementara itu, Sasmito Anggoro Ketua PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro juga menyampaikan hal yang sama, bahwa intinya semua kadang Silat (Saudara sesama silat. Red) tidak pernah ada masalah apapun apalagi sampai bermusuhan, Dan hal itu adalah pelanggaran persaudaraan sesama pesilat.
“Untuk mengantisipasi adanya kerawanan konflik antar oknum silat, kita memang harus sering melakukan komunikasi antar perguruan lain,” Kata Sasmito Anggoro.
Menurut sasmito Anggoro, pimpinan memang bertanggung jawab menekankan perdamaian antar anggota perguruan dan juga dengan anggota perguruan silat lainnya, karena menurutnya musuh utama itu bukan sesama manusia, tapi hawa nafsu.”Kita ini bangsa yang berjiwa besar, tidak ada permusuhan antara sesama warga Negara apalagi sesama makhluk hidup, musuh kita itu adalah Hawa Nafsu kita sendiri,” Pungkasnya.
Tampak keakraban para ketua Cabang silat ini diantara Muspida Bojonegoro, diantaranya adalah ketua Cabang PO (Pencak Organisasi) Tono, Ketua ASAD, Budi, Ketua Tapak Suci Nurrohman, Masrukin Dari Rasa dan lainnya.
(Agus/sb.com)

Baca :  Kanor,Hujan Disertai Angin Merobohkan Satu Bangunan