Kecelakaan Akibat Kelalaian Pengendara

0

Tb.com-SAMPIT, Faktor yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas adalah karena kurang kehati-hatian si pengendara bermotor. Akibat kelalaian inilah, tidak sedikit korban jiwa berjatuhan di jalan.

Seperti yang terjadi di jalan Tjilik Riwut kilometer 6, Kecamatan Bamang, sampit. Seorang pengendara sepeda motor bernama Iyar mengalami celaka sewaktu keluar gang secara mendadak.

Kecelakaan bermula saat Iyar mengendarai sepeda motor dengan nomor polisi KH 4907 FH miliki keluar mendadak dari Gang Karya Bersama ke Jalan Tjilik Riwut.

Dirinya tidak sadar, di jalan raya Tjilik Riwut sedang ramai kendaraan melintas. Karena keluar gang tanpa menengok kiri kanan, dari arah Palangka Raya melaju motor yang dikendarai Rico.“Karena jarak sangat dekat, pengendara motor dari arah Palangka Raya juga tidak sadar ada motor keluar dari gang, tabrakan keras tak bisa dihindari,” ujar Fanany, pengendara yang kebetulan melintas di TKP.

Beruntung, musibah ini tidak sampai memakan korban jiwa. Iyar hanya mengalami luka ringan dan harus menjalani perawatan medis di RSUD dr Murjani Sampit. Sementara Rico hanya luka lecet.

Kecelakaan ini langsung ditangani Unit Laka Satlantas Polres Kotim, kedua pengendara dimintai keterangan dan dua motor diamankan untuk pemeriksaan.

Reporter : Agus kuprit

Baca :  RatusanTenaga Honorer K2, Tolak Penerimaan CPNS.