Status UNIROW Tuban Nonaktif Sementara

156
0

transbojonegoro.com . Tuban. Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban, Hadi Tugur akhirnya mengakui jika status Perguruan Tinggi (PT) yang dipimpinnya saat ini statusnya sedang nonaktif.

Hadi Tugur mengungkapkan bahwa penonaktifan itu terjadi ketika UNIROW disidak oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) pada Senin, (29/6). Dari sidak itu, didapati bahwa kelengkapan UNIROW masih ada yang kurang.

Akan tetapi, seusai disidak oleh Kemristekdikti, pihak kampus langsung melengkapi persyaratan yang kurang tersebut. “Sudah dilengkapi, seusai disidak langsung dilengkapi.

Namun demikian, Hadi Tugur yang sudah menjabat dua periode sebagai rektor UNIROW ini belum bisa memastikan kapan status UNIROW kembali aktif. Tetapi tetapi dirinya menjamin statusnya akan kembali aktif lagi tidak lebih dari satu bulan. “Belum ada satu bulan mungkin sudah aktif kembali.” ujarnya

Ketika ditanya isu tentang kinerja Hadi Tugur sebagai rektor yang dinilai kurang kompeten sampai berdampak pada status PT UNIROW yang menjadi PT nonaktif, ia menampiknya.

Ia menganggap bahwa statement tersebut tidak ada hubungannya dengan statusnya sebagai rektor. Pasalnya, bertahun-tahun menjabat sebagai rektor, ia mengungkapkan sudah berkomitmen akan terus memajukan UNIROW menjadi salah satu perguruan tinggi yang berkualitas dan bermutu.

Penonaktifan UNIROW oleh Kemenristekdikti ini membuat sejumlah alumni kecewa dengan kinerja Rektor,para alumni juga mempertanyakan keabsahan ijazah yang sudah dikeluarkan the bigest university di Kabupaten Tuban itu. **ek

Baca :  Polisi Tunggu Laporan Kades Yang Merasa Ditipu Oleh Oknum, Dalam Seleksi Perangkat Desa