Kesal Terhadap Managemen EPC, Ribuan Karyawan Amuk perusahaan

0

Tb.com-Bojonegoro, Ribuan Karyawan EPC-1 (Enginering, Procurement and Cobtructions) di Lokasi Pertambangan Migas Banyuurip  Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro jawa timur sekitar pukul 11.30 wib Aksi ribuan massa tersebut bermula saat menjelang waktu istirahat kerja pukul 11.30.00 wib. seluruh karyawan EPC-1 yang diperkirakan berjumlah sekitar 7.000 ( tujuh ribu ) orang karyawan, mulai keluar dari Perusahaan untuk beristirahat, sholat dan mnakan siang. Sedangkan untuk jalan keluar dari perusahaan mereka, harus melalui pintu gate utama.untuk dapat beristirahat di rest area,

Karena kondisi pintu Gate utama yg sangat sempit sehingga berdesak-desakaan dan perlu antri lama, sementara waktu yg disediakan untuk istirahat hanya 1 jam hingga jam 12.30 wib. dimana seluruh pekerja harus sudah kembali kerja lagi.Kondisi tersebut menyebabkan karyawan saling berdesakan dan saling dorong untuk keluar sehingga para karyawan itu kesal dan emosi, yang kemudian kekesalan mereka dilampiaskan dengan merusak fasilitas perusahaan.

Ribuan pekerja secara beramai-ramai membobol pintu tersebut dan sebagian berjalan menuju kantor PT. Tripatra -Samsung.Untuk melampiaskan kekesalan terhadap kebijakan manajemen perusahaan,karyawan itu melakukan aksi pelemparan serta pengrusakan kantor TF. Pekerja juga 4 unit mobil yg sedang parkir didpn kantor tersebut, Disamping itu para pekerja juga memebakar Pos satpam .

Karena banyaknya pekerja yang emosi dan mengamuk dan mulai melempar,seluruh karyawan staf langsung berlari untuk menyelamatkan diri.Kerusakan sementara yang diidentifikasi diantaranya adalah Kerusakan kantor PT. Tripatra Samsung (TF1TF2,TF3,TF4,TF5,TF7 ) kaca kaca kantor dipecahkan, 4 (empat) Unit mobil dirusak kaca dipecahkan diantaranya jenis Fortuner silfer L 1965 ZB, Fortuner putih S 1950 AK, Mobilio putih L 196R AZ , Avanza putih AD 9067 CN. kerusakan juga pada Barang inventaris kantor (belum terdata),Pos Security di pintu gate juga dibakar.

Baca :  Gadaikan Motor Curian Pelaku Diringkus Polisi

Masa dapat di kendalikan setelah di jaga ketat keamanan dari Mapolres Bojonegoro, untuk menseterilkan sementara aktifitas proyek di hentikan selama satu minggu.

Reporter : Yk-B4M